Wednesday, August 17

Dirgahayu my beloved country! Selamat hari kemerdekaan ke 71, ini cerita tadi pagi!

Hello readers. Night. Assalamualaikum. Sepanjang hari ini Alhamdulillah saya merasa bahagia sekali. Karena ikut upacara peringatan hari kemerdekaan republik tercinta ini di kampus. Hari ini nggak matrikulasi, break karena event upacara.

Saya merupakan mahasiswa penerima beasiswa. Jadi sebuah keharusan bagi saya untuk ikut upacara karena setelahnya ada kegiatan pembekalan. Upacara tadi awal mulainya, saya turun dari rumah bahkan jam 6 pagi.

Kegiatan pembekalan tadi sangat seru dan menyenangkan. Meskipun ada beberapa sesi yang membosankan dan membuat ngantuk.  Yang tidak bisa saya lupakan tadi, kami berjalan cukup jauh dari tempat upacara menuju tempat kegiatan pembekalan. Tau nggak ketika di jalan besar? Kami berlari! Sekitar hampir 1000an orang berlari. Seru banget and totally cool. Hal ini terjadi lagi ketika pulangnya. Saya keteteran. Mungkin karena malas olahraga, hihi.

Saya benar benar merasakan kelelahan luar biasa. Mulai aktivitas dari pagi tanpa sarapan hingga pukul menjelang 5 acara baru selesai. Tapi worth lah, acara itu banyak manfaatnya! Rupanya ini rasanya jadi maba. Saya bersyukur sekali. Dan, saya jadi memiliki banyak sekali teman yang berasal dari daerah looh.

Ini sekarang saya nulis di bloggeroid. Saya lagi malas buka laptop. Badan sudah letih dan tepar. Tapi saya komitmen untuk tetap menulis setiap hari. Btw, cucian piring dan baju lagi banyak-banyaknya. Mana pindahan saya belum kelar kelar. Pulang dari acara selain letih dan tepar, kepala saya juga nyut nyuttan. Hmm. Malam ini mau tidur awal dan istirahat. I am need rest.

Eh, saya lupa. Saya belum ngucapin. Jadi saya mau ngucapin selamat hari kemerdekaan ke 71 untuk negara tercinta, NKRI. Harapan saya semoga negeri ini makin sejahtera dan bisa jadi lebih baik lagi. Dan, semoga saya bisa jadi bagian itu karena saya cinta bangsa saya, tanah air saya, dan saya ingin menyejaterahkan dan juga memajukan tanah air ini. Tadi sempet lihat kemeriahan agustusan di gang gang, salut dehh, acara seru seruan yang cuma setahun sekali. Panjat pinang.

August 17th 2016

No comments:

Post a Comment