Sunday, August 28

Mau menyempatkan untuk review buku.

Dua minggu ini, saya minjam 5 buku di perpustakaan daerah saya. Ingin sekali mereview apa yang saya baca. Biar lebih abadi dan berkesan gitu, heheh.

Tapi sekarang, saya masih merasa lelah. Ingin istirahat dulu. Pelan pelan lah ya. Saya juga ada project untuk menulis cerita bersambung di blog. Dan ingin juga menulis di wattpad. Siapa tau booming kan? Kan seneng banget kalau cerita kita dibaca banyak orang.

Tadi. Di perpustakaan saat pertemuan LCC. Luar biasa saya malu sekali ketika cerpen saya yang ceritanya akan dimuat di koran. Dibahas oleh mentor kami. Senang sekaligus enggak pede juga. Saya merasa karya saya terlampau romantis. Wajar saja lah yaa, saya tipe orang yang mellow. Karya Ilana Tan itu yang selalu membius saya. Novel Jung Eun Gwol yang dari korea diterjemahkan dan juga novel online Suri Ryana itu makanan sehari hari saya. Saya sangat suka cerita romance. Tapi harus menginspirasi ya.

Saat dibahas dan dibaca oleh member lain. Saya nggak pede. Alhamdulillah kata mentor, awal awalnya udah bagus dan bisa membuat orang tertarik melanjutkan bacannya. Tapi yah namanya selera orang kan beda beda ya. Lagi, tadi cerpen saya membahas tentang seks bebas. Rada sensitif juga.

Kekurangan cerpen saya tadi banyak banget, banyak tipo kepenulisan alias EYD atau EBI gitu. Kalimatnya kurang efektif. Dan saya juga melakukan kesalahan, dengan tidak fokus pada satu tema. Tema sebenarnya harus diperdalam yaitu tadi seks bebas. Sebenarnya itu hanya perame doang. Fokus cerpen saya yaitu romance. Romansa antar tokoh utamanya. Mereka saling terhubung ya karena isu itu. Adik si tokoh utama menjadi korban dari isu itu. Karena salah pergaulan. Nanti saya share disini ya. Cerpennya.

August 28, 2016.

No comments:

Post a Comment