Friday, September 2

Kuliah sebentar lagi. Yuk siap-siap.

Besok udah sabtu aja. Tinggal 3 hari lagi saya resmi menjejakkan kaki saya di kampus dengan status resmi mahasiswi. Betapa bahagia dan bersyukurnya, tahun ini bisa langsung lanjut kuliah dan dapat beasiswa. Sehingga saya tidak membebankan kedua orangtua saya.

Saya semangat sekali untuk belajar. Tidak sabaran. Dan semangat karena di prodi saya banyak sekali peluang pertukaran pelajar dan juga peluang melanjutkan S2 di beasiswa. Namun saya agak takut. Takut kalau ikut pertukaran pelajar itu bisa menyita waktu kuliah. Wajar saja saya punya kontrak menyelesaikan kuliah hanya 8 semester dengan pemberi beasiswa. Tapi saya harus ikut pertukaran pelajar agar CV saya bagus hehe. Saya juga harus banyak-banyak ikut kegiatan sukarela alias volunteering di organisasi kemanusiaan atau pendidikan atau yang lainnya. Intinya sih harus sebidang dengan prodi saya, pendidikan bahasa inggris. Hal-hal ini saya yakini, bisa memperbesar peluang saya diterima beasiswa S2 di Inggris/Amerika/Australia/SelandiaBaru.

Sejujurnya, saya ini nggak mahir-mahir amat berbahasa Inggris. Kemampuan saya biasa-biasa aja. Saya hanya pernah khusus bahasa Inggris selama 3 tahun, itu juga waktu SD. Dan di SMA pun saya biasa-biasa aja. Prestasi tertinggi dalam hidup saya hanya juara 3 Lomba Cerdas Cermat tingkat provinsi saja. Saya berdoa kepada Allah SWT, semoga saya yang biasa-biasa aja ini semoga bisa mempunyai prestasi tingkat nasional bahkan tingkat internasional. Aamiin. Mohon doanya readers.
Saya nggak bermaksud sombong ya readers, saya selalu juara umum saat SMA, selalu juara 1 di kelas. Namun guru di sekolah sangat memandang rendah saya karena bukan dari kelas A. Saya berasal dari kelas C. Betapa remuknya hati saya. Teman saya alias sahabat saya lah yang selalu dipilih oleh guru saya. Untung saja di perkuliahan ini tidak seperti itu. Jika kita ingin mengikuti lomba, kita tinggal kirimkan CV kita yang terbaik dan juga motivation letter kita. Sehingga dosen menyeleksi lebih dahulu dengan objektif. Nggak kayak di SMA yang pilih kasih. Padahal saya sempat memperbandingan nilai saya dengan nilai teman saya itu. Walhasil beda jauh. Nilai saya lebih tinggi ketimbang dia. Sungguh tidak adil. Tapi saya tidak mau dendam dengan guru saya itu, biarlah Allah SWT kelak yang membalasnya. Padahal saya memohon-mohon untuk bisa ikut lomba. Mungkin ini jualah salah satu faktor yang menyebabkan saya collaps pada 2014.


Kembali ke topik “Kuliah sebentar lagi. Yuk siap-siap.”. Saya akan selalu update cerita hari demi hari selama saya menjalani perkuliahan. Saya sekarang juga sedang menuliskan impian-impian dan target dalam hidup saya 4 tahun ke depan. Wah excited banget. Ini akan jadi bahan saya dalam ngeblog hehe. Saya akan belajar dengan sangat keras. Saya akan berusaha menjadi orang yang lebih pede. Lebih anggun dan lebih lemah lembut dalam bertutur kata. Saya juga akan selalu berusaha untuk aktif di kelas. Rajin bertanya dan rajin menjawab pertanyaan dosen. Saya juga akan selalu berusaha untuk mencari kegiatan lomba, dan semoga saja saya bisa jalan-jalan keliling Indonesia dan Dunia, hehe. 

2nd September 2016.

No comments:

Post a Comment