Monday, January 2

2/365 Note. Senin yang membahagiakan.

Alhamdulillah Senin. Malam ini saya sedang merasa tenang dan bahagia. Mungkin karena saya telah menyelesaikan tugas tugas kampus saya. Belakangan ini memang agak tertekan dan stress.

Ujian Akhir Semester di depan mata. Saya semangat banget. Saya punya perasaan yang bagus terhadap 2017. Di tahun ini saya yakin, akan ada begitu banyak kebahagiaan. Aamiin.

Perjalanan semalam tidak terlupakan. Saya sampai di kota khatulistiwa ini pada pukul 3.30 dinihari. Sepanjang perjalanan saya tertidur lelap. Di bis itu kondisinya enak banget buat tidur, remang remang dan sejuk. Saya suka sekali naik bis semalam.

Sampai di kamar tercinta pukul 6 pagi. 2 jam lebih itu ada saya nunggu di kantor yang punya bis, sama nunggu pagi di rumah tante saya. Saya nitip kunci sama dia. Dan tante saya melarang saya pulang subuh2.

Pulangnya saya rada shock. Rumah berdebu. Gelap. Rupanya mati lampu. Yaudah karena udah terang juga, it's okay. Selanjutnya saya tidur karena masih lelah dan juga bus-lag.

Bangun-bangun saya shock. Dah jam 9. Saya check grup kelas, dan ternyata ada kuliah. Bukan main tadi itu saya berangkat wuzz wuzz, sangat laju. Saya sudah pernah tidak masuk sekali dan tugas saya tak di diterima, padahal itu pointnya 6. Alhamdulillah, saya nggak telat, bapak soalnya lebih telat dari saya. Alhamdulillah. Alhamdulillah.

Kampus saat itu, kosong melompong. Semua fakultas pada libur, hanya prodi saya yang tidak. Amazinggg. Padahal saya ngarepnya libur karena saya baru sampe. Strong emanggg. Sampe subuh, paginya kuliah. Dah macam artis yang supersibuk aja.

Kuliah berjalan dengan sangat menyenangkan seperti biasa. Sangat menginspirasi seperti biasa. Saya Alhamdulillah lagi berhasil jawab 2 pertanyaan. Mudah-mudahan berkah dan mudah-mudahan listening saya bisa A. Aamiin. Tadi bapak ada cerita tentang student exchange juga. Saya agak terkejut karena ternyata beberapa dosen saya juga alumni student exchange dulu saat mereka masih mahasiswa. Keren banget!

Pulang kuliah jam 11. Saya pulang dan shock lagi. Tante saya kemas kemas rumah, karena nenek saya akan pulang dan tinggal bersama saya lagi. Hmm. Padahal saya dan adik saya sudah 3 bulan hidup bahagia, aman, sentosa, sejahtera tanpanya. Ah sudahlah. Life must go on.

Saya kemas-kemas rumah yang berdebu dan akhirnya tidur lagi, saya masih lelah habis dari perjalanan 247 km. Meskipun nggak seberapa. Teman saya yang dari Kapuas Hulu bahkan hingga belasan jam! Saya standing applause untuk semua teman teman saya yang merantau itu.

Bulan Januari ini Bulan yang penuh kebahagiaan. Saya merasa bahagia habis kuliah tadi. Bertemu teman-teman sekelas setelah seminggu lebih libur.

Tbc to 3/365 Note.

Monday, January 2, 2017.


No comments:

Post a Comment