Thursday, August 31

Tawakal!

Bulan ini bulan yang pilu. Bulan ini gue dirampok. Gue gagal ikut camp. Gue gagal ikut kegiatan volunteer. Dan sederet kegagalan yang lainnya. Daripada berprasangka lebih baik gue introspeksi, mungkin ini azab Allah untuk mengingatkan gue kembali ke jalan yang benar.

Gue memilih untuk tawakal dan terus belajar memperbaiki diri ya meski hati ini hancur terluka dan sedih. Bahkan sempat gue mikir Allah benci sama gue. Tapi itu gak mungkin kan karena Allah itu maha penyayang.

Tawakal (Arab: توكُل‎‎) atau tawakkul berarti mewakilkan atau menyerahkan. Dalam agama Islam, tawakal berarti berserah diri sepenuhnya kepada Allah dalam menghadapi atau menunggu hasil suatu pekerjaan, atau menanti akibat dari suatu keadaan.

Sekarang lebih memilih selow dan keep learning aja.

{وَمَنْ يَتَّقِ اللَّهَ يَجْعَلْ لَهُ مَخْرَجًا. وَيَرْزُقْهُ مِنْ حَيْثُ لَا يَحْتَسِبُ، وَمَنْ يَتَوَكَّلْ عَلَى اللَّهِ فَهُوَ حَسْبُهُ}
Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan memberikan baginya jalan ke luar (bagi semua urusannya). Dan memberinya rezki dari arah yang tidada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (segala keperluan)nya” (QS ath-Thalaaq:2-3).


Sumber: https://muslim.or.id/13995-tawakal-kunci-keberhasilan-yang-sering-dilalaikan.html

No comments:

Post a Comment