Tuesday, October 10

Alhamdulillah. Everything is gonna be alright.

Sekarang sudah memasuki minggu pertama bulan Oktober. Baru menyadari kalau bulan September kemarin kurang produktif. Tau sendiri lah kan, bulan September itu, bulan pertama masuk kuliah ditambah lagi. Bulan September kemarin itu sangat stressful. Kondisi saya penuh tekanan karena bulan pertama juga saya volunteer, saya itu sangat susah beradaptasi, dan itu benar-benar makan waktu buat saya untuk benar-benar merasa nyaman di lingkungan baru. Alhamdulillah, Allah memberikan kesempatan ini pada saya. Ini kesempatan yang sangat saya syukuri sepanjang hidup saya, namun tentu banyak sekali karunia Allah yang benar benar luar biasa. Allah benar benar maha penyayang dan pengasih.

Hari ini saya merasa luar biasa bahagia. Apa mungkin karena efek kopi? Saya mulai dari Senin kemarin mulai rutin minum kopi sehabis sarapan di pagi hari. Itu benar-benar ngefek ke saya karena itu membuat badan saya terasa fit sepanjang hari, dan fokus, saya merasa bahagia, dan juga saya tidak mengantuk selama perkuliahan, badan saya benar-benar nyaman.

Fisik benar-benar sangat berpengaruh kepada psikis. Jujur saya, mood saya benar-benar sangat fluktuatif. Bulan yang penuh tugas, dan stressful itu, saya benar benar gelisah, cemas, anxious dan segala hal negatif itu benar-benar mengepung saya. Saya merasa sangat depresi, karena saya juga memasuki lingkungan yang baru. Tugas kuliah benar-benar sangat banyak, dan butuh kerja keras. Justru semakin sulit dan banyak tugas itu, saya sendiri merasa cukup senang dan bahagia, saya merasa semakin tertantang untuk menyelesaikan semua itu.

Adaptasi, lingkungan baru, orang-orang baru, dan belum tentu semua orang di lingkungan itu menyukai kita. Saya volunteer baru, dan masih nggak tau apa-apa.

No comments:

Post a Comment