Thursday, June 14

Di Saat Tersulit dan Kesulitannya | Daftar Tugas | 3 jam pertama

Bulan bulan lalu, minggu minggu lalu bahkan hingga sekarang adalah saat yang teramat sulit dalam hidupku. I’m really going through a difficult time now. Meski sekarang alhamdulillah, sudah lebih baik dari yang kemarin. Kali ini aku juga mulai menyadari esensi hidup. Hidup itu perjuangan, tekanan dan kejadian buruk hingga mengerikan itu wajar. Kita gak akan mungkin senang terus, kita pasti bakal sedih dan menangis juga. Kita juga pasti akan disakiti dan bahkan dipermalukan.

2018, semester 4 ini, aku dipermalukan. Di depan banyak orang. Benar benar dipermalukan. Aku nggak mau terus-terusan menyalahkan diri aku sendiri. Ada banyak hal yang tidak bisa kita kendalikan di dunia ini. Mungkin ini memang teguran dari Allah untuk aku. Atau ujian. Tapi aku yakin, Allah itu sayang sama aku. Allah maha pengampun dan pemaaf dan penyayang. Allah maha pengasih. Dari cobaan itu semua, utamanya itu semua terjadi di bulan Ramadhan, aku ambil hikmahnya aja dan belajar dari itu. Kejadian kemarin walau sangat menyakitkan tapi mengajariku banyak hal. Pentingnya untuk sabar, tabah dan ingat banyak yang cobaannya lebih parah dari kejadian dipermalukan kemarin. 

2018, semester 4 ini, tugas benar-benar tak terdefinisikan. Aku benar-benar harus berjuang keras untuk menyelesaikannya. Aku percaya diri, aku bisa.



Aku juga ingin melampirkan daftar tugasku, sebagai penyemangat. Tiap hari akan aku update disini. Semoga banyak yang tercoret. Aku ingin menyelesaikannya H+3 lebaran. Deadline yang kutentukan sendiri. Hari ini hari terakhir Ramadhan. 3 jam pertama. Kamis, 14 Juni 2018. 14.25-17.25.



No comments:

Post a Comment