Tuesday, June 5

Malam Ke 21

”Dan tidaklah Aku menciptakan Jin dan Manusia kecuali hanya untuk beribadah kepada-Ku” (QS Adzariyat : 54)

Ramadhan tinggal seminggu lagi plus 2 atau 3 hari. Malam ini malam ke 21. Belakangan ini banyak kejadian yang menyadarkan saya. Saya dimarahin dosen saya, dan itu sangat memalukan dan menyakitkan hati. Sempat depresi dan mental breakdown. Namun Alhamdulillah, yah beginilah hidup, pasti ada ujiannya. Sabar sabar sabar, syukur syukur syukur.

Sekarang, Selasa 20 Ramadhan 1439 H, alias malam ke 21, malam diantisipasinya lailatul qadr. Refleksi saya, saya benar benar ingin bertaubat, kembali ke jalan Allah, mohon ampunan dariNya. Saya masih banyak lalai, namun saya ingin memperbaiki diri. Ingin memperbaiki, ingin jadi lebih rajin dan ikhlas dalam beribadah.

Diatas ada ayat, perlu kita renungi, tujuan kita diciptakan, yaitu untuk beribadah padaNya. YaAllah, ampuni aku dan kebodohanku. Tunjukkan dan Bimbinglah aku ke jalan yang benar. Kuatkan dan tabahkan aku. Bantulah aku meraih mimpiku. Semoga aku bisa punya penghasilan yang mencukupi untuk ayah, ibu, adikku, dan juga ummat. Jadikanlah diriku manusia yang berguna dan berhasil. Aamiin.

Dan tugas akhir segunung. Bener2 harus bekerja ekstra keras. Bismillah. Semangat. Aku pasti bisa.






No comments:

Post a Comment