Sunday, March 24

ASUS VivoBook ProF570, Sebuah Perpaduan Dahsyat AMD, Nvidia dan ASUS

Perpaduan dahsyat AMD, Nvidia, dan Asus hasilkan ASUS VivoBook ProF570, laptop hebat.
<3 <3 <3

Laptop kesayangan saya Jodha, sedang sakit. Ketika diajak tempur, dia slowrespond banget. Singkat kata, dia sudah tidak mampu lagi untuk menemani saya mengerjakan tugas kuliah dan juga pekerjaan lainnya. Padahal, di semester 6 ini saya juga sedang menempuh mata kuliah English for Special Purpose yang mengharuskan saya untuk mendesain buku menggunakan beberapa software berat. 

Selain kuliah, pekerjaan saya sebagai blogger, volunteer dan guru bahasa Inggris pun terganggu karena sakitnya Jodha. Pekerjaan mengharuskan saya untuk mendesain gambar, materi pengajaran bahasa Inggris dan mengedit video, diperlukan sebuah laptop hebat dengan kualitas yang mumpuni untuk mengerjakan tugas-tugas tersebut. 

Laptop Hebat
Dengan masalah yang saya hadapi, tentu saja saya mengidam-idamkan laptop yang lebih hebat. Dan saya terpaksa dalam waktu dekat ini harus mulai melirik-lirik laptop baru, supaya bisa lulus mata kuliah, supaya pekerjaan bisa kembali normal lagi, supaya bisa jadi pribadi yang bermanfaat dan tentunya supaya bisa berkontribusi positif ke masyarakat. Berbekal pengalaman saya dengan Jodha, saya jadi punya kriteria untuk mendefinisikan laptop hebat itu. Dan kriterianya yakni performa mantap, multimedia top dan estetik.

Sebuah Jalan
Suatu kebetulan juga minggu lalu saya membuka chat WhatsApp di grup Komunitas Blogger Pontianak dan ada yang share tentang ASUS blogger gathering. Saya daftar karena sangat tertarik dengan produk baru ini. Saya mendapat info bahwa ASUS menghadirkan laptop baru dan merupakan perpaduan yang tidak biasa, yakni perpaduan antara CPU AMD, dan GPU Nvidia, nama laptopnya ASUS VivoBook ProF570. Sungguh menarik bukan? Dan saya juga berkesempatan untuk mencicipi performa laptop unik ini keesokan harinya, karena kebetulan saat blogger gathering saya tidak bisa hadir sebab ada panggilan mendadak dari dekan di fakultas saya.
muka bahagia saat mencoba laptop Asus VivoBook ProF570
ini loh penampakan ASUS VivoBook ProF570
Kenapa Laptop ini Hebat?
Laptop ASUS VivoBook ProF570 ini merupakan jawaban dari apa yang saya butuhkan. Singkat kata, laptop ini hebat. Hebat, karena dahsyat. Hebat, karena memenuhi kriteria saya butuhkan yakni performa mantap, multimedia top dan estetik.

Ayo kita bahas satu persatu, apa saja yang menjadikan laptop ini hebat. Pertama-tama, laptop ini punya...

Performa Mantap, Amazing Performance
Jadi kata Jimmy Lin, Country Manager ASUS Indonesia, produk ASUS VivoBook Pro F570 merupakan kali pertama ASUS menghadirkan laptop dengan kombinasi prosesor AMD Ryzen 5 ataupun Ryzen 7 yang ditandemkan dengan grafis Nvidia GeForce GTX 1050. Prosesor Ryzen itu sendiri merupakan prosesor andalan AMD. Ditandemkan dengan kartu grafis besutan Nvidia yakni GeForce GTX 1050, menjadikan laptop ASUS VivoBook Pro F570 sebagai perpaduan hebat yang membuat kinerja ASUS VivoBook Pro F570 menjadi semakin dahsyat. Perpaduan hebat ini menjawab kebutuhan saya dalam mendesain materi pengajaran bahasa Inggris, mendesain gambar, dan mengedit video. Sungguh pasti tidak menghadirkan masalah buat saya yang sering multitasking. Selanjutnya yaitu...

Multimedia Top, Audio Sonic Master ASUS X Series Didukung oleh Prosesor
Selain kuliah, blogging, volunteering, dan mengajar, saya juga biasanya meningkatkan kemampuan bahasa Inggris saya dengan menonton film berbahasa Inggris, dan juga latihan praktik mendengarkan listening untuk latihan ujian TOEFL dan IELTS. Dan lagi lagi, Laptop ASUS VivoBook Pro F570 ini menjadi jawaban kebutuhan saya yang kesekian kalinya karena memiliki audio yang sangat jernih. Audio jernih ini berkat teknologi Sonic Master. SonicMaster sendiri yakni sebuah perpaduan khusus perangkat keras dan perangkat lunak pintar yang dirancang untuk memberi pengguna Laptop ASUS VivoBook Pro F570 kontrol audio penuh untuk suara yang benar-benar luar biasa untuk film, musik, dan game. Dan ada lagi hal istimewa lainnya yakni...

Estetik, Eye Catching Look
Wah ini yang tidak bisa dilewatkan, bagaimanakah desain ASUS VivoBook Pro F570 itu sendiri? Jadi Laptop ASUS VivoBook Pro F570 memiliki keunikan dalam chasisnya yakni ada warna stunning finish with lightning blue edges. Warna biru mengkilat di bagian logo dan pinggirannya digabungkan dengan brush finish pada seluruh body membuat laptop ini estetik alias indah banget. This laptop has eye catching look. Oh ya, ASUS VivoBook Pro F570 berdimensi 21,9 milimeter serta punya total bobot yang hanya 1,9 kilogram membuat laptop ini sebagai salah satu laptop yang paling ringan di kelasnya. Last but not least...

Fingerprint Sensor
Walaupun tidak masuk kriteria saya, tapi bukan ASUS namanya yang kalo tidak ngasih lebih, atau bahasa kerennya Go the Extra Mile. ASUS VivoBook Pro F570 ini dibekali oleh Windows original dan punya teknologi fingerprint yang sudah di support Windows Hello. Ini menjadikan proses login jadi lebih cepat dan aman.

Dan untuk info lebih detail tentang laptop hebat ASUS VivoBook Pro F570 bisa kunjungi website dibawah ini:
Oh ya, ini ada juga info penting mengenai spesifikasi lengkap si laptop hebat, ASUS VivoBook ProF570.

Main Spec.
ASUS VivoBook Pro F570ZD
CPU
AMD Ryzen™ 5 2500U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.6GHz)
AMD Ryzen™ 7 2700U Mobile Processor (4C/8T, 6MB cache, up to 3.8GHz)
Operating System
Windows 10 Home 64-bit
Memory
8GB DDR4 2400MHz SDRAM (onboard) with SO-DIMM socket up to 16GB
Storage
SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD
SATA 1TB 5400RPM 2.5' HDD + SATA3 256G M.2 SSD
Display
15.6” Full HD 1920x1080p 16:9, Anti-glare, ultra slim 200nits with 45% NTSC
Graphics
Integrated AMD Radeon Vega 8 / AMD Radeon RX Vega 10 Graphics
Nvidia GeForce GTX 1050 with 4GB GDDR5 VRAM
Input/Output
1x Type-C USB3.1 port, 1x USB 3.1, 2x USB 2.0, 1x audio combo jack, 1x HDMI, 1x MicroSD Card Reader, 1x RJ-45 LAN
Camera
HD Web Camera
Connectivity
Dual-band 802.11ac Wi-Fi, Bluetooth 4.2
Audio
ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound, Array microphone with Cortana voice-recognition support
Battery
3 - Cell 48 Wh Battery
Dimension
37.4 x 25.6 x 2.19 cm (WxDxH)
Weight
1.96 kg with battery
Colors
Reaper Black with Lightening Blue edges
Price
Start from Rp11.799.000
Warranty
2 tahun garansi global

By the way, ASUS VivoBook ProF570 Ryzen 7 juga dijual ekslusif di JD.ID, melalui mobile site di https://m.jd.id/camp/asus-f570zd-r7591t-316210179.html atau desktop site di https://www.jd.id/campaign/asus-f570zd-r7591t-3162.html

Kesimpulannya, ASUS VivoBook Pro F570 ini perpaduan dahsyat AMD, Nvidia, dan menjadikannya sebuah laptop hebat. Laptop hebat dengan performa mantap, sempurna untuk multitasking. Laptop hebat yang dapat menjawab semua kebutuhan penggunanya karena audio jernihnya, karena desain kece nan estetiknya, dan juga karena fitur canggih fingerprint sensornya. Pastinya, sempurna sekali untuk menemani agan-agan sekalian dalam pekerjaan yang beraneka ragam di era dimana multitasking itu suatu keharusan.


Sekian, semoga tulisan ini bermanfaat ya :) See you in next post.
#2019PakaiVivoBook
#ASUSAMDNvidia
#ASUSxBloggerBorneo
#ASUSdihati
#ASUSAja

Love,
Kiky

19 comments:

  1. Mantap banget nih laptop terbaru Asus. Cocok untuk segala alktifitas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget. Terima kasih sudah komen dan berkunjung :)

      Love,
      Kiky

      Delete
  2. ulasannya keren dan mudah dipahami alurnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduuu, makasihhh mastah blog bang radit :) Makasih udah komen dan berkunjung <3

      Love,
      Kiky

      Delete
  3. Laptop impian banget sih ini, karena performanya yang luar biasa :)
    Good Luck ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asli kan kak. Emang dahsyat. Iya, good luck juga buat kak Siti :) Makasihh udah mau komen dan berkunjung :)

      Love,
      Kiky

      Delete
  4. matap dahhlaptopnya, udah punya lagi joss mbae. ane aja belum pegang laptopnya jadi ngiri nihhh.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum punya mas. Ini cuma numpang foto doang. Hehehe. Good luck untuk kita. Btw, terimakasih sudah komen dan berkunjung :)

      Delete
  5. Belum punya mas. Ini masih numpang foto aja, hehe. Terimakasih sudah komen dan berkunjung :)

    Love,
    Kiky

    ReplyDelete
  6. Mantaf foto-fotonye Original, tulisannye juga bagus... lengkap agik... semoga menang ye....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasihhh atas komen positifnya :) Terimakasihh juga udah berkunjung. Good luck buat kita berdua yaa, moga moga rejeki. Btw makasih juga doanya, moga doanya balik ke bangfad yaaa :)

      Delete
  7. Kerennn pas banget nih mumpung laptop lama minta dilem biru juga wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong, Asus gitu loh... Moga segera dapat rejeki biar bisa lem biru laptopnya ya Mon :) Aamiin

      Delete
  8. Wqah kece kece penulisannya teratur. Thanks sudah mampir ya. Semoga Juara juga saya doakan selalu. Saya sih penggembira aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasihhh mastah :) Terimakasih atas komen positifnya dan sudi untuk berkunjung ke gubuk saya :). Moga doanya balik ke abang. Good luck buat kita berdua :)

      Delete
  9. Saya pernah mengalami kejadian serupa. Laptop rusak hingga mau skripsi. Jadi mengganti laptop adalah pilihan yg harus dilakukan memang.
    Laptop Asus emang keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haduuu, itu namanya musibah siii. Risky udah di tahun ketiga, moga moga ngga kejadian._.

      Delete
  10. Saya pernah mengalami kejadian serupa. Laptop rusak hingga mau skripsi. Jadi mengganti laptop adalah pilihan yg harus dilakukan memang.
    Laptop Asus emang keren!

    ReplyDelete