pengalaman keguguran ibu
Halo pembaca semua. Semoga semuanya sehat-sehat ya. 

Kali ini aku mau berbagi cerita tentang pengalaman keguguran sosok terpenting dalam hidup aku. Sosok itu yakni ibu aku. Banyak yang bilang, keguguran itu bahkan lebih menyakitkan dari melahirkan :(.

Jadi di 2017, ibu aku keguguran karena naik bis saat pulang ke kabupaten perantauan. Goncangan saat naik bis ternyata membahayakan. Dan, ibu aku mesti dikuret. Seketika aku terkejut, apa itu kuret?

Definisi kuret dilansir dari alodokter yakni Kuret sebenarnya itu nama alat operasi untuk mengeluarkan jaringan dari dalam rahim. Nama prosedurnya disebut juga kuretase. Prosedur ini dilakukan oleh dokter kandungan, dan pada umumnya memakan waktu sekitar 10-15 menit.

Lanjut cerita ibu aku keguguran, waktu itu aku masih kuliah dan belum kerja, belum punya uang. Ibu mesti dikuret, kalau engga bisa bahaya. Bahayanya aku ga tau pasti, tapi abis baca-baca, bisa kanker dan membahayakan rahim. Bapak aku yang kerjanya cuma buruh ga punya cukup uang apalagi asuransi kesehatan.

Untuk sekarang karena udah kaya 2 tahunan, aku belum tanya lagi gimana ibu aku pasca keguguran. Tapi dia treatmentnya lebih ke gaya hidup dan makan-makanan sehat, meski aku ga terlalu yakin 100%. Sayang banget. Kemiskinan emang menyakitkan. 

Nah, hari ini aku juga mau share tentang sebuah klinik kuret atau klinik aborsi buat teman-teman yang membutuhkan. Setelah aku riset klinik ini recommended. Nama kliniknya, klinik raden saleh. Klinik raden saleh adalah TEMPAT ABORSI RESMI KLINIK KURET LEGAL.

Klinik raden saleh ini adalah tempat aborsi atau klinik kuret yang memegang sertifikat legal dari Kementrian kesehatan Indonesia untuk memberikan pelayanan aborsi atau kuret yang baik dan benar. 

Klinik aborsi ini merupakan tempat aborsi yang jadi acuan seluruh dokter spesialis kandungan dan rujukan dari semua rumah sakit dan klinik kesehatan wanita di Indonesia. Klinik aborsi ini punya 10 dokter spesialis kandungan dan 50 tim medis profesional handal dan terpercaya untuk melakukan tindakan kuret atau aborsi.

Dari segi harga:

Untuk Estimasi biaya kuret atau harga aborsi vakum aspirasi di klinik raden saleh adalah:

Biaya kuret usia kandungan 1 bulan : 2 jt
Biaya kuret usia kandungan 2 bulan : 4 jt
Biaya kuret usia kandungan 3 bulan : Hubungi klinik

Alamat: Jl. Rawamangun No. 47 Pramuka Jakarta Pusat
Kontak: Telfon atau Whatsapp 081380859966

Klinik Raden Saleh ini merupakan penyedia layanan kuret atau aborsi yang bersertifikat resmi berlokasi di Jakarta. Klinik aborsi ini sudah berdiri sejak tahun 1989 bahkan menjadi acuan dan Rujukan No. 1 dari Rumah sakit seluruh Indonesia untuk melakukan tindakan kuret aborsi yang baik dan benar.

Aborsi atau kuret rasanya emang topik tabu bagi masyarakat awam. Setelah aku baca, ini ternyata legal untuk 3 alasan. Yang pertama yakni jika melanjutkan kehamilan akan membahayakan si ibu dan anak. Yang kedua jika kehamilan itu merupakan kehamilan yang tidak diinginkan (korban pemerkosaan). Yang ketiga jika mengalami kecelakaan keguguran.

Sayangnya lokasi klinik raden saleh ini baru ada di Jakarta. Kalau di Pontianak, aku belum tau pasti, mungkin ada, namun ilmu aku belum ada soalnya belum ada pengalaman.

Keguguran tidak bisa dihindari, karena ini juga merupakan takdir Tuhan. Tapi semoga saja kita semua terkhusus para wanita bisa terlindungi ya. Walaupun begitu, takdir adalah takdir, dan jangan sampai bisa berpenyakit jika tidak kuret secara benar. Jika ada yang membutuhkan aborsi atau kuret, aku rekomen klinik raden saleh ini.

Sekian. Semoga bermanfaat.