Thursday, August 18

Matrikulasi hari ketiga, Semuanya tentang sopan santun!

Assalamualaikum readers. Lagi lagi saya cerita tentang matrikulasi, hehe. Jangan bosen ya. Tadi matrikulasi hari ketiga, sesi pertama yaitu pak albert. Dosen yang keren banget. Baik dan ramah. Sesi kedua yaitu bu Rahayu, cantik dan baik juga, serta menginspirasi sekali. Yang terakhir pak Luandi. Sama dengan pak albert, orangnya cerdas banget. Dosen di prodi saya almost they are cool!

Tadi pak albert mengajar materi writing. Dia bertanya ke semua mahasiswa, siapa disini yang setiap hari menulis. Wah, saya dengan bangganya mengangkat tangan. So what you write? Everyday I am write my diary. You write it in English? No. Saya jadi malu. Dulu sekali saya memang menulis dengan bahasa Inggris. Tapi, peerlahan lahan menghilang entah kenapa. Dan mulai sekarang, saya akan  berusaha menulis dengan bahasa Inggris setiap hari.

Di sesi kedua dengan Bu Rahayu. Beliau mirip guru tersayang saya, ibu guru matematika saat smp, bu sukarni. Pakaiannya sangat modis dan chic! Beliau orang yang sangat mengedepankan sopan santun. Dan kami Alhamdulillah tadi diajari olehnya bagaimana bersopan santun. Cool banget.

Sesi terakhir oleh pak Luandi. Dia sangat sangat cerdas. Bahkan saya masih ingat dengan istilah tadi yaitu ventilate horizontally dan ventilate vertically. So cool.

Hari ini berjalan biasa biasa aja. Kuliah, mampir ke bengkel, kemudian pulang, baca novel kesukaan, nonton red eye film, berkemas2 pindahan yang belum selesai selesai, kena marah tante dan terakhir menunggu yang ditaksir datang. Kasian nenek saya kesakitan.

Sekian reader postan hari ini. Assalamualaikum.
August 18th 2016

No comments:

Post a Comment