Tuesday, July 16

Ulang tahun ke 21


Selamat ulang tahun ke 21, Kiky.
Doa kali ini simpel aja, semoga bisa jadi manusia yang lebih bermanfaat, berkah, dan lebih pandai bersyukur.

Hari ini aku genap berusia 21 tahun. Hmm. Aku masih belum bisa nerima kenyataan kalau sekarang udah 21. Udah mulai banyak banget yang harus dipikirin dan dikerjain. Mikirin besok mau ngapain, minggu depan, bulan depan, tahun depan, 3 tahun kedepan, 5 tahun kedepan gimana. Semua keputusan mendatangkan konsekuensi.

Mau ngucapin terimakasih ke diri sendiri.
Terimakasih waktu dipandang dan diperlakukan rendah dan sinis sama orang, kamu bisa bersabar.
Walau sebelumnya marah banget. Tapi kini, ah udahlah, bodo amat.
Terimakasih udah bekerja keras kuliah, kerja, nulis dan nugas, walau emang kewajiban sih, tapi ini perlu diapresiasi.
Terimakasih sudah berusaha yang terbaik dalam hidup ini.

Mau ngucapin terimakasih juga ke hidup.
Terimakasih udah ngajarin banyak hal.
Terimakasih walau terkadang banyak hal menyakitkan, hal membahagiakan juga datang menghapus air mata.

Dan pastinya mau ngucapin terimakasih juga yang pertama dan terutama ke Tuhan, ortu, adek-adek, guru, dosen, temen-temen, kenalan baik di dumay maupun dunia nyata, pokoknya semua makhluk hidup deh.

Aku rasa baru aja kemarin itu aku SMP, titik terendah dalam hidup yang membuat aku punya motto, ini ga selamanya, pasti terlalui juga.

Aku dulu kayanya merasa lebih bahagia.
Dulu hidup itu lebih sederhana.
Semua berubah saat kuliah kayanya.
Mungkin semua orang juga sama.
Tapi aku tau, hidup bukan cuma tentang apa kita bahagia atau tidak. Aku yakin, pasti lebih dari itu. Menurutku, mungkin, hidup itu tentang memikirkan bagaimana caranya agar bisa keterima di dunia yang lebih baik, yakni dunia akhirat.

Dunia ini terkadang memuakkan. Melelahkan.

Dan, masih susah banget untuk taat. Termasuk posting ini. Aku pernah baca dimana gitu, ISLAM tidak merayakan ulang tahun. Ini ritual kaum tertentu. Dan ingat, barang siapa mengikuti suatu kaum, dan hmm. Aku sih ga tiup lilin dan semacem-macemnya, cuma refleksi nulis aja kaya gini. Ini pun telat, wkwkwk.
Susah banget untuk disiplin. Aku pengen nulis tiap hari, tapi musuh bersama semua umat manusia yang bernama malas datang menyerang.

Di usia 21 ini, ada banyak banget hal yang dipelajari. Mungkin bisa untuk postingan selanjutnya.
Di usia 21 ini, ada banyak banget hal yang harus dikerjakan. Tapi lihatlah, aku masih aja ngedrakor,  buka ige, dan leyeh leyeh gak jelas. Hiksss.

Ah random banget postingan kali ini~~~

No comments:

Post a Comment