BEM UNTAN Goes to Panti Asuhan Amal Jariyah Rasau Jaya

Sabtu, 21 Desember 2019 kemarin BEM UNTAN (Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Tanjungpura) sukses menyelenggarakan BEM Care. Ini merupakan kunjungan pertama tupoksi dari Kementrian Sosmas program BEM Care. BEM Care sendiri yakni adalah acara amal yang diselenggarakan BEM UNTAN dibawah kementrian Sosmas untuk melakukan penggalangan dan penyerahan donasi kepada pihak yang membutuhkan, yakni panti asuhan. 

BEM Care direncanakan akan dilaksanakan sebanyak 5x. Sabtu kemarin menjadi kunjungan pertama dalam rangkaian kunjungan BEM Care ke depannya.

Panti Asuhan yang kami kunjungi terletak cukup jauh dari Kota Pontianak. Jalan menuju ke sana juga lumayan berbahaya (musim hujan dan tanah kuning, sehingga tanah menjadi sangat sulit dilewati). Panti Asuhan ini bernama Panti Asuhan Amal Jariyah. Lokasinya yakni sangat terpencil, jauh dari keramaian. Hmm. Alamat lengkapnya yakni: Jalan sekunder C, Rt. 28/Rw.09, Dusun Rasau Karya, Desa Rasau Jaya Umum, Kec. Rasau Jaya, Kab. Kubu Raya, Prov. KalBar, Indonesia.

Untuk mencapai panti dibutuhkan waktu kira-kira 1 jam lebih.

Waktu itu jumlah anak panti yang ikut acara seru-seruan kita ada sekitaran 30 orang, semuanya cowo soalnya yang cewe katanya lagi ada acara di panti asuhan nurul amal di tpi. Walau begitu, acara tetap berlangsung seru, dan yeah somehow mengharukan hehe.

Cekidot dokumentasi keceriaan acara amal ini ya gaes. Yang udah donasi, trims banget. Big thanks untuk Bunda Nayra, dan kakak dosen cantik cetar kak Nindya yang udah donasi untuk kunjungan pertama BEM Care kali ini. Ini yang melalui aku ya gaes. Yang melalui anak Sosmas juga banyak cuman aku ga inget siapa2 yang donasi.


Aku nyerah, ga tau gimana nasib kalo ga ada abang senior yang bantuin bawa motor.


Umur segini udah ga ada ortu, hmm :'

Walau ga banyak, moga tetap berarti. Selain sembako, ada juga alhamdulillah uang tunai.

Foto bareng

Main game seru-seruan bareng, shout out to Rini Silvia, kece abis gamenya

Yang ditengah, nama Ridwan, umur 1 atau 2 tahun gitu, abang2nya sayang banget, walau bukan abang kandung :'
Biar tetep produktif, kabinet Inisiator Kebaikan BEM 19/20 ini curi2 waktu buat bonding sekalian wkwk. Sungguh faedah~

By the way, BEM Care juga akan ada kunjungan kedua yang bakal dilaksanakan tahun depan, untuk yang mau donasi bisa japri ya:)

Credit goes to Kemensosmas yang super kece, solid, n kompak dipimpin oleh Menteri Eko Pras, Ketua Panitia Andre, All Sosmas Staffs (Rini, Komah, Erik, Azizah), dan semua nama yang ga bisa kesebut satu2 (Kak Ochi, Bang Tedi, and semua yang bantu belanja di Indogrosir). You guys rock!!!
Foto dari: Ocha and Ria

Segitu deh gaes, cerita kali ini, moga ada faedahnyaaa ya:) Nantikan postingan aku selanjutnya. Kalo ada request jangan sungkan2 comment down below yak^^







Post a Comment

0 Comments