Ceritera Ingin Beli Mesin Cuci Pertama Kali

beli mesin cuci pertama kali

Hello readers. Jadi hari ini aku bakal nulis tentang mesin cuci. Walau topiknya rada ga populer, tapi ini masih seputar single life lah ya. Jadi gini, mesin cuci kan buat nyuci secara efektif. Single kan gitu, apa apa mesti efektif soalnya hidup sendiri. Btw, kalian bisa juga ya cek di website rinso tentang postingan mesin cuci paling awet. Di situ lebih lengkap, kalo aku lebih ngebahas pengalaman aku aja.

And moga artikelnya paedah ya readers.

Kaum Urban Muda

Kaum urban muda di perkotaan identik dengan efektivitas. Sebagai kaum urban muda yang anti repot, keberadaan mesin cuci menjadi suatu hal yang penting. Walau siapapun ya pasti ga mau repot, ga cuman kaum urban muda doang sih haha.

Sejauh ini gayaku mencuci pakaian adalah sekitar 90% laundry dan 10% nyuci manual pake tangan. Keduanya aku lakuin seminggu sekali. Hari Sabtu adalah jadwal aku buat bersih-bersih keras (?) atau hard cleaning. Sembari ngerendem pakaian yang mostly delicates, pakaian sehari-hari dan yang lainnya aku kumpulin masukkin plastik yang di reuse lalu cus deh ke binatu.

Sebulan aku  biasanya mungkin habis 60ribuan lah. Tapi sekarang aku mulai browsing-browsing merek mesin cuci, kayanya kalo aku pake mesin cuci bisa bakal bisa:
1. lebih bersih
2. lebih wangi
3. lebih hemat biaya
4. lebih praktis (ga perlu repot-repot packing baju kotor terus ke binatu buat diambil dan diantar)
5. lebih hemat waktu (ada mode-modenya, mode 40 menit beres dan ini udah rendem, cuci, bilas, wangiin, dan keringin, ajib abis)
Aku jujur aja engga terlalu suka bau parfum binatu, ga enak banget.

Hadiah Ultah buat Ibu

Ibu aku selalu pengen mesin cuci, jadi mungkin ini bisa sekalian jadi hadiah ultah buat ibu aku. Yang jadi kriteria buat aku sih pertimbangan harga, kualifikasi, dan merek.

Aku yang sama sekali kaga tau apapun tentang mesin cuci pun jadi bingung mau beli yang mana dong. Tapi aku riset dong sebelum beli.

Ini dia hasil riset aku.

Wah habis baca-baca pengalaman orang-orang menggunakan mesin cuci, seru banget ternyata. Aku jadi makin semangat nabung buat beli mesin cuci.

Jenis-jenis Mesin Cuci

Ternyata ada dua jenis mesin cuci dari segi lubangnya (?) haha. Front loading dan top loading. Kalo front loading itu lubangnya di depan, arah nyucinya vertikal, karena vertikal ini katanya lebih awet. Kalo top loading itu lubangnya di atas, arah nyucinya horizontal. Ini definisi orang awam banget sih kaya aku haha.

Kalau tadi itu berdasar lubang. Ternyata jenis mesin cuci lainnya berdasarkan jumlah tabung ada 3. Ketiga jenis mesin cuci itu yakni:
1. Mesin Cuci Satu Tabung Front Loading (Otomatis)
2. Mesin Cuci Satu Tabung Top Loading (Otomatis)
3. Mesin Cuci Dua Tabung (Manual)

Cara mencuci sesuai jenisnya kayanya entar deh ya aku posting kalo aku udah beneran beli dan make, ini kan baru sekedar ingin dan riset haha.

Setelah tau jenis-jenisnya, ayo kita mulai cek harganya yak!

Ternyata harganya yakni mulai dari 1-5jutaan keatas ya dan pastinya selalu ada diatas itu. Hmm. Kayanya sebagai pemula banget dan kerjaan saya belum terlalu menghasilkan, saya bakal beliin ibu saya yang harganya sesuai anggaran yakni sekitar 2 jutaan. 

Karena hape saya buat kerja samsung A5S, hape saya buat main game A20S, tab saya juga samsung. Saya belum pernah kecewa dengan merek samsung. Jadi cita-cita saya mau beliin ibu saya mesin cuci yang bermerk samsung satu tabung otomatis top loading. Entar kalo saya tambah rezeki, saya bakal upgrade ke front loading yang katanya lebih awet tapi liat nanti deh.

Saya fix kayanya kalo ibu saya dah pindah ke Ponti, saya mau beliin beliau yang tipe ini:

Samsung WA70H4200SW/SE Top Loading Mesin Cuci [7 Kg].

Mesin cuci samsung ini otomatis dan harganya juga oke, di blibli saya cek harga mesin cuci samsung ini Rp. 2.400.000. 

Segitu dulu postingan hari ini moga faedah. Kalo kamu mau beli mesin cuci tipe yang mana?