Action Figure Spongebob

Foto dari https://hardcoregamer.com/2020/06/25/collectors-cabinet-spongebob-squarepants-battle-for-bikini-bottom-rehydrated-f-u-n-edition/381604/

Action figure adalah mainan yang berbentuk karakter dengan pose. Mainan ini tidak hanya disukai oleh anak-anak, banyak orang dewasa yang menyukainya juga. Tidak sedikit yang memburu mainan ini untuk dijadikan koleksi.

Bahannya bermacam-macam, biasanya terbuat dari plastik. Karakternya pun berbeda, ada karakter dari film, video game, komik, musisi, selebritis dan karakter terkenal dari seluruh dunia. Sekarang mainan tersebut tidak hanya sekedar mainan.Banyak orang yang membeli action figure untuk dipajang. Bahkan kemasannya belum dibuka. Mengapa? Karena sebagian orang membeli mainan ini sebagai investasi.

Mainan ini termasuk jenis mainan yang mahal karena bentuk, detail dan proses pembuatannya yang rumit. Selain itu, tidak semua action figure aksi diproduksi secara massal, terutama dari karakter ternama. Oleh karena itu, banyak dari para pemburu action figure yang rela merogoh kocek mahal untuk mendapatkan barang-barang dari koleksinya. Nah, bagi kamu yang ingin memulai hobi koleksi action figure, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

1. Alasan Ingin Mengoleksi Action Figure

Hal pertama yang perlu kamu pahami adalah alasan mengapa kamu ingin mengoleksi action figure?Koleksi action figure berarti kamu harus mengeluarkan uang untuk membelinya, dan mengeluarkan uang berarti harus ada alasan yang jelas untuk melakukannya.

Bersenang-senang dengan hobi? Tentunya. Apakah hanya dimaksudkan sebagai koleksi atau kamu ingin berinvestasi menggunakan action figure? Kedua tujuan ini memiliki dua pendekatan berbeda tentang cara memilih action figure untuk dibeli dan cara merawatnya.

2. Investasi atau Koleksi

Action figure memang barang koleksi yang memiliki nilai investasi. Pahami tujuanmu saat mulai mengoleksi mainan mahal ini.Jika hanya sebuah koleksi, kamu bisa menyiapkan tempat khusus untuk menyimpan koleksi figure dan mulai memajangnya di sana.

Jika ingin dijadikan sebagai investasi, ada baiknya untuk tidak mengeluarkan figure ini dari dalam box.Action figure yang masih di dalam box mempunyai nilai jual lebih tinggi dibandingkan dengan yang tidak memiliki box.

Kamu juga perlu mempertimbangkan prospek investasi figure saat pertama kali membelinya. Apakah figure ini tergolong langka? Apakah akan diminati di masa depan? Atau punya nilai sejarah yang bisa membuatnya lebih berharga dari figure lainnya.

3. Fokus pada Jenis Tertentu

Action figure mempunyai jenis dan berasal dari produsen yang berbeda. Godaan untuk memiliki semuanya sangat besar, ada baiknya untuk membatasi pilihan koleksi.Selain bisa lebih berhemat, kamu juga bisa lebih fokus ke satu jenis figure tertentu supaya bisa punya item yang bernilai investasi.

Jika kamu suka dengan anime Gundam, fokuslah pada action figure Gundam terlebih dahulu. Untuk jenis ini juga ada banyak sekali pilihannya. Persempit dengan mengoleksi Gundam dengan jenis MG (Master Grade) atau RG (Real Grade) yang paling banyak diminati. Dengan cara ini koleksi action figure yang kamu miliki akan lebih tertata rapi.

4. Siapkan Budget

Terakhir, hal terpenting saat memulai  hobi mengoleksi action figure. Kamu harus menyiapkan budget untuk membelinya. Alokasi anggaran ini juga akan menentukan di mana kamu akan membeli koleksi figure tersebut. Jika kamu memiliki anggaran terbatas, kamu dapat mengikuti lelang atau membeli action figure second untuk memulai hobi koleksi action figure.

Satu hal lagi yang selain menyiapkan budget, hal lain yang akan membantu saat kamu ingin membeli action figure secara online adalah mempunyai rekening bank. Kamu bisa menggunakan digibank by DBS yang menawarkan program transfer uang gratis ke semua rekening bank. Dengan begitu, tidak ada lagi yang namanya potongan biaya administrasi saat melakukan transfer. 

Keunggulan Program Transfer Uang Gratis dari digibank by DBS

Secara umum, transfer uang memang sangat penting dalam melakukan transaksi jual beli online. Dengan hadirnya Aplikasi digibank by DBS dengan program terbarunya, yakni gratis transfer akan memudahkanmu, karena tidak akan menerima potongan biaya administrasi. Untuk lebih lengkapnya terdapat  keunggulan dari program ini.

1. Gratis Transfer

Hanya dengan minimal rata-rata saldo bulanan yang kamu miliki di atas Rp. 1 juta, kamu bisa melakukan transfer uang gratis ke semua rekening bank.

2. Tarik Tunai dan Cek Saldo Gratis

Selain bisa melakukan transfer gratis ke semua rekening bank, dengan ketentuan yang sama, kamu juga tidak perlu kebingungan saat ingin melakukan tarik tunai ke ATM khusus digibank by DBS. Selain itu, juga tidak akan ada potongan biaya admin sepeserpun.

3. Gratis Biaya Administrasi Tiap Bulannya

Menariknya lagi, tidak ada lagi yang namanya potongan biaya administrasi untuk setiap bulannya, tentunya hal ini tidak memerlukan saldo minimal. Dengan Anda mengunduh aplikasi gratis transfer ini, akan ada banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa kamu dapatkan. 

Dengan menggunakan program transfer uang gratis dari digibank  by DBS ini, akan lebih memudahkan Anda saat melakukan transfer uang dan juga akan lebih menghemat saldo rekeningmu, karena tidak adanya biaya administrasi untuk setiap transaksi yang kamu lakukan.