HokBen Pontianak HokBen Gaia Bumi Raya

Hello sobat pembaca It’s Kiky! Hari ini aku ingin berbagi kabar bahagia. Setelah sekian lama dinanti, restoran kesayangan kita, HokBen kini hadir di juga di Kalimantan. HokBen Gaia Bumi Raya City Mall ini jadi yang pertama hadir di Kalimantan. HokBen Gaia Pontianak menjadi cabang ke 343 dari seluruh HokBen di Indonesia. 


Ada banyak insights menarik dari pembukaan HokBen Pontianak ini loh. HokBen ternyata bukan sistem franchise sehingga kualitas bisa lebih terjaga. Mengapa demikian? Karena HokBen terkontrol dari pusat dan juga ada pengendalian kualitas. Saat rilis pers, direktur operasional HokBen mengatakan banyak bahan baku HokBen didatangkan dari pabrik HokBen sendiri. 


HokBen adalah restoran makanan cepat saji dengan nuansa khas Jepang. HokBen sudah hadir di 67 kota di seluruh Indonesia. Banyak yang mengira HokBen bukan berasal dari Indonesia namun Jepang. Tapi ternyata HokBen adalah perusahaan asli Indonesia loh.


HokBen dengan taglinenya restaurant Jepang siap saji nomor satu di Indonesia kini bisa melayani warga Pontianak, Kubu Raya dan Kalimantan. 


aku juga baru tahu ternyata HokBen sudah berusia 37 tahun loh, karena berdiri sejak 18 April 1985. HokBen jadi perusahaan dengan karyawan sebanyak 6000 orang. Di era pandemi yang sulit, HokBen berhasil bertahan dan bahkan tidak melakukan PHK sama sekali. Manajemen perusahaan sangat baik walau dilanda krisis.


Sebelum tau mengenai HokBen, aku mengenalnya dengan nama Hoka Hoka Bento. Makna dari nama HokBen sendiri yaitu makanan hangat dalam kotak. HokBen juga memiliki 2 orang karakter sebagai wajah perusahaan tersebut. 2 karakter kartun anak-anak yang bernama Taro dan Hanako. Kisah pergantian nama dan konsep terjadi di 2013 atas saran pelanggan agar lebih mudah diingat dan lebih ceria.


Pembukaan HokBen di Gaia Bumi Raya City Mall berlangsung meriah. Terlihat antrian panjang pelanggan yang antusias untuk pelanggan perdana restoran Jepang nomor satu di Indonesia ini. Untuk saat ini HokBen Pontianak memiliki kapasitas 96 kursi. Saat pembukaan ternyata animo masyarakat sangat besar dan banyak yang harus menunggu kursi tersedia. 


Sebagai pelanggan muslim, bagi aku kehalalan sebuah makanan adalah mutlak. Halal menjadi konsiderasi nomor satu dalam memilih makanan. Seperti sudah masyarakat umum ketahui bahwa cukup sulit mendapati masakan Jepang yang halal. 


Namun tidak perlu khawatir untuk kehalalan HokBen Gaia Pontianak. HokBen Pontianak sudah tersertifikasi Halal MUI dengan Sistem Jaminan Halal (SJH) terakreditasi A. Pak Sugiri selaku direktur operasional juga memberi tahu fakta bahwa HokBen menjadi restoran unggul karena menjadi percontohan untuk restoran lainnya. 


aku berkesempatan hadir pada pembukaan store ke 343 HokBen di Gaia Bumi Raya City Mall Kubu Raya. aku juga termasuuk yang beruntung untuk bisa menanyakan hal yang penting menurut aku. Pada kesempatan pembukaan kemarin aku menanyakan bagaimanakah sistem keloyalan untuk pelanggan. Ternyata HokBen selaku restoran Jepang nomor satu di Indonesia tentuk punya sistem yang cukup baik. HokBen sudah memiliki aplikasi baik di Play Store (android) atau pun App Store (apple). Di aplikasi tersebut banyak sekali informasi dan reward istimewa yang bisa didapatkan oleh pelanggan HokBen.


Salah seorang rekan pers juga bertanya, apa sebenarnya yang membedakan HokBen dari restoran-restoran lainnya. Jawaban dari Pak Sugiri memberi pencerahan. HokBen berbeda karena kualitas dari masakan, variasi menu dan harga yang terjangkau. aku cukup bahagia karena HokBen lengkap sekali. Kabar terkini HokBen sekarang juga punya menu Fried Chicken dan Ramen. Ini penting sekali karena aku lebih suka Ramen daripada sushi atau bento. 


Melalui artikel ini aku juga mauu share testimoni saat aku cobain menu HokBen yang bernama Simple Set Chicken Teriyaki. By the way aku selalu berusaha vegan dan mengurangi daging sebenarnya, tapi chicken teriyaki hokben pas banget rasanya dan ga amis. Yang jadi bagian favorit aku sendiri dari menu HokBen GAIA mall ini yaitu nasinya yang unik, enak, pulen, lain banget dan juga salad wortelnya yang asemnya aku suka banget. Ga ada yang gagal dari semua yang ada di menu ini, karena semuanya recommended abis.


Bulan depan juga merupakan bulan spesial aku wisuda dan aku rencana mau bawa mama papa dan adek2ku ke HokBen ini karena recommended dan family friendly. Aku tertarik dan BM banget mau nyobain ramennya.


Aku bersyukur sebenarnya sebagai warga Kalimantan, pada akhirnya bisa merasakan HokBen juga. Pulau Kalimantan yang pembangunannya tidak sepesat Pulau lain, oops, juga sebenarnya berhak kan, karena merupakan bagaian dari NKRI. Semoga HokBen bisa buka cabang di kota-kota lainnya di pulau ini. Menurutku sangat dibutuhkan restoran seperti ini yang menjaga kualitas dan pelayanan. Jujurly, di pulau ini, masih bisa dihitung jari restoran yang punya pelayanan memuaskan seperti HokBen ini. Semoga bisa ada perubahan ke arah yang lebih baik dan cepat pastinya.


Sekian review aku mengenai HokBen, nanti aku update lagi di sini ya review mengenai ramen dan juga menu-menu lainnya. See you again on my next post my lovely readers <3