Di era serba digital sangat dibutuhkan provider internet yang professional. Dalam hal ini kita perlu terekspos dengan banyak provider supaya bisa memilih yang sesuai kebutuhan. Kebutuhan standar internet yakni kecepatan yang baik, stabil, dan pastinya harga yang terjangkau dan sesuai. Di kesempatan kali ini, aku bakal share layanan internet broadband dari PLN yang bernama Iconnet. 

Sejarah Iconnet dimulai dari 31 Mei 2021 dan diperkenalkan oleh ICON+. PLN Icon Plus memulai kegiatan komersialnya dengan Network Operation Centre yang berlokasi di Gandul, Cinere di tahun 2001. Pendirian PLN Icon Plus sebagai Entitas Anak PT PLN (Persero), memiliki fokus untuk melayani kebutuhan PT PLN (Persero) di bidang jaringan telekomunikasi.

ICONNET semakin berkembang dengan baik karena keunggulan serat optik.
3 keunggulan serat optik: 
1. Kecepatan Tinggi 
ICONNET memiliki kecepatan cahaya hingga 10 Gbps karena teknologi mutakhir. 

2. Andal 
Untaian kaca kecil fleksibel menghasilkan sinyal yang ringan. Sinyal ini aman dan tidak terpengaruhi lonjakan listrik, kelembapan atau dingin. 

3. Latensi rendah 
Aktivitas bekerja dan belajar hingga bermain gim sangat membutuhkan arus yang kencang. Dengan latensi rendah membuat aktivitas tidak mengalami penundaan atau lag.


Biaya ICONNET terjangkau mulai dari 185000.

Keunggulan ICONNET ada cukup banyak:
1. Harga terjangkau
2. Tanpa batas dan tidak ada kebijakan kecepatan melambat karena telah melewati batas pakai atau FUP
3. Jangkauan luas
4. Banyak promosi dan program hadiah untuk pelanggan
5. Cepat dan tanggap dalam segala kebutuhan pelanggan