sumber: Alex Rainer, https://unsplash.com/photos/1_lxISUE3F4

Mobil sport adalah salah satu  mobil yang disukai oleh anak muda. Selain bisa melaju kencang, mobil ini juga terlihat keren. Agar semakin keren, mobil ini kerap dimodifikasi. Kamu pun bisa melakukannya dengan pinjaman KTA jika terkendala budget.

Namun sebelum kamu memodifikasinya, kamu perlu tahu beragam ide yang bisa dijadikan referensi untuk melakukan hal tersebut. Intip ulasan selengkapnya dalam artikel ini.

Ide Modifikasi Mobil Sport Keren

Menurut Badan Pusat Statistik, pemilik mobil penumpang pada tahun 2021 mencapai hampir 16,5 juta orang. Di antara belasan juta orang tersebut, ada pemilik mobil sport. Bahkan sebagian mobil tersebut berharga fantastis.

Kalau kamu adalah salah satu pemilik mobil sport tersebut, kamu bisa memodifikasinya agar terlihat semakin keren. Berikut beberapa tipsnya yang bisa kamu lakukan bersama pinjaman KTA:

Jok dan Sabuk Racing

Salah satu modifikasi yang paling sering dilakukan pada mobil sport adalah mengganti jok dan sabuknya menjadi mode racing. Kalau kamu pernah melihat jok dan sabuk pada perlombaan balap mobil, seperti itulah bentuknya.

Memang jok dan sabuk ini terlihat keren seakan mobilmu ikut balap mobil. Namun, jok dan sabuk seperti ini juga menawarkan keamanan yang lebih baik saat mobil sport melaju dengan kecepatan sangat kencang.

NOS

Nitrous Oxide atau NOS menjadi ide modifikasi lain yang sering dilakukan oleh pencinta mobil sport. Terlebih lagi penggunaan NOS cukup umum pada film-film yang bertemakan balap mobil.

NOS sendiri adalah bahan bakar yang lebih mudah terbakar dari bensin. Inilah yang menyebabkan adanya lonjakan besar sehingga membuat mobil melaju lebih kencang.

Namun NOS tidak membuat mobilmu selalu melaju kencang karena kamu hanya bisa membawa bahan bakar jenis ini dengan jumlah yang terbatas. Selain itu, NOS perlu digunakan dengan bijak agar tidak terjadi kecelakaan.

Lampu Rally

Lampu rally adalah penerangan yang berbentuk bundar dan diletakkan di depan mobil. Bentuknya yang klasik membuat lampu ini tak hanya cocok untuk digunakan pada mobil sport saja, namun juga mobil antik.

Namun perlu diperhatikan bahwa lampu seperti ini menghasilkan cahaya yang lebih terang daripada lampu pada umumnya. Bahkan bisa saja kamu ditilang jika membahayakan pengemudi lain akibat terlalu silau. Oleh sebab itu, lebih baik kamu menggunakannya di jalanan yang gelap dan sepi.

Ban Bertabur

Kalau kamu berniat untuk membawa mobil sport milikmu ke jalanan yang bersalju atau berlumpur, maka kamu bisa memodifikasi roda mobilmu dengan ban bertabur. Jangan khawatir soal budget karena sekarang kamu bisa melakukannya dengan pinjaman KTA.

Ban bertabur ini memiliki ornamen keramik atau metal pada permukaannya. Hal ini membuat roda mobilmu bisa mencengkeram jalanan yang licin atau basah dengan lebih baik sehingga tak mudah tergelincir.

Namun kamu perlu memperhatikan bahwa ban jenis ini membuat rodamu menjadi lebih cepat aus. Hal ini bisa membahayakan pengemudi lain juga. Maka dari itu, kamu perlu mempertimbangkannya dengan baik.

image 2

Unsplash

Intercooler yang Besar

Beberapa mobil sport akan mengalami masalah pada udara panas ke dalam silinder seiring meningkatnya tekanan pada mesin mobil saat digunakan. Hal ini bisa membuat mesin menjadi cepat rusak bahkan mogok.

Itulah mengapa beberapa pemilik mobil sport menambah intercooler untuk mendinginkan udara tersebut. Bahkan ada yang menggunakan intercooler berukuran besar agar proses pendinginan bisa menjadi lebih maksimal.

Umumnya intercooler ini akan dipasang di bagian depan kendaraan. Namun kamu perlu mempertimbangkannya lagi terkait posisinya karena beberapa mobil perlu menghilangkan bumper agar intercooler bisa terpasang dengan baik.

Lampu Bawah Mobil

Pengguna mobil sport pasti sudah tidak asing dengan penggunaan lampu LED di bawah mobil. Penggunaan lampu ini memang bisa membuat mobil sport terlihat menjadi lebih keren.

Selain itu, lampu ini juga bisa menambah penerangan di saat gelap. Bahkan lampu tersebut juga dapat memudahkan kamu untuk memeriksa bagian bawah mobil saat terjadi kerusakan tanpa harus membawa cahaya tambahan.

Tanpa Kap Mesin

Modifikasi ini dapat kamu lihat pada mobil Lamborghini Espada tanpa kap. Dengan perubahan ini, mobil tersebut terlihat seperti futuristik dan berasal dari dunia cyberpunk.

Kamu bisa saja menerapkan modifikasi ini pada mobil sport milikmu meskipun tidak memiliki merek yang sama. Namun kamu harus mempertimbangkan berbagai hal dengan matang.

Dengan membuat mobilmu tanpa kap, maka mesinmu akan terekspos sehingga berbagai polutan akan lebih cepat mengkontaminasinya. Selain itu, panas matahari juga bisa langsung menyengat mesin mobilmu.

Itulah mengapa desain ini lebih cocok jika kamu menggunakan mobilmu di daerah yang dingin dan minim polusi.

Rangka Luar

Desain yang satu ini bisa diterapkan bila kamu ingin memperkuat body mobilmu agar tahan dari benturan. Rangka ini bisa terbuat dari besi atau baja dan dibangun di bagian-bagian tertentu yang memerlukan perlindungan ekstra.

Rangka luar ini biasanya digunakan untuk mobil off-road karena bisa membuat mobil lebih tahan banting saat menghadapi berbagai tantangan termasuk jalanan yang berlumpur dan berbatu.

Namun perlu diperhatikan bahwa rangka ini akan membuat mobilmu lebih berat. Itulah mengapa kamu akan kesulitan untuk membuatnya melaju dengan cepat.

Itulah berbagai ide modifikasi yang bisa kamu terapkan pada mobil sport-mu. Jika membutuhkan bantuan dana untuk melakukannya, maka kamu bisa ajukan dari aplikasi pinjaman dana sekarang seperti digibank KTA.

DBS Indonesia berkomitmen menghadirkan digibank sebagai digital banking terbaik sehingga bisa menjadi pilihan yang mudah dan tepat untuk membantumu dengan limit mencapai Rp200 juta. Informasi selengkapnya tentang pinjaman KTA ini dapat kamu peroleh di sini.