Review Scarlett Body Care

Hello bund-bund and sist-sist cantik bin glowing semuanyaaah! Jumpa lagi bersama aku Kiky. Pas banget di momen Kartini kali ini aku mau sharing beauty journey aku. Kali ini usaha aku untuk punya kulit lebih sehat dalam rangka hidup lebih sehat. Spesial juga melalui postingan ini aku mau share holy grailnya body care perempuan Indonesia versi aku yaaa. Holy grail sendiri artinya itu produk-produk wajib banget ada di rumah.

Pandemi sebenarnya bikin aku buka mata. Kondisi ini memungkinkan aku refleksi lebih banyak. Aku sekarang menyadari ternyata punya kulit sehat itu penting juga, tidak hanya tubuh yang sehat. Dan ini menurut aku salah satu bentuk pertanggungjawaban kita kepada Sang Pencipta. Sang Pencipta memberi kita tubuh dari kecil mulus tiada kurang satu apapun. Kita dilarang zalim ya. Tubuh dan kulit mesti dirawat sepenuh hati. Bentuk perawatannya ya tentu dengan memakai produk perawatan yang aman, halal, dan pastinya efektif.

Alhamdulillah kali ini aku bakal review produk body care yang udah aku pake sendiri real. Kali ini aku nyobain juga dong local brand yang lagi booming dan viral yaitu Scarlett. Yups kali ini aku review Scarlett Body Care series. Aku mau test asumsi aku apa Scarlett memang menyehatkan dan mencerahkan dan memang layak viral?

Oke deh, Mari Kita Coba, itu bacanya pake nada bicara ala Sisca Kohl yaaa wkwkwk.

✨Scarlett in General✨

Tapi ada baiknya kita well-informed ya sama local brand kesayangan banyak orang ini. Point plusnya Scarlett kalau menurut aku:

1. Aman. Keamanan menurut aku nomor satu deh ya. Safety first itu wajib. Ini dibuktikan dengan terdaftarnya produk di BPOM yaaa. Jangan sampai usaha kita ingin jadi lebih sehat malah jadi sakit karena misalnya produk mengandung zat berbahaya.

2. Halal. Aku sangsi banget kalo sampe make produk yang ga halal. Ntar bisa dosa, merasa bersalah sama Pencipta dan ga ada ong loh dalam hidupnya hehe.

3. Local Brand aka Merek Lokal. Cintailah produk-produk dalam negeri ini jadi pertimbangan aku banget sih. Dengan beli produk dalam negeri, ekonomi masyarakat di sekitar pastinya terbantu juga dong.

4. Ada cetak timbul di botol dan stiker hologram penjamin keaslian yang bisa di pindai di situsnya. Sudah cukup aku pernah ketipu produk palsu hiksss. Ini menurut aku penting dan aku ga bakal beli produk yang ga mampu adain sistem jaminan hologram.

5. Wanginya elegan dan everlasting. Review komprehensifnya satu per satu ntar di bawah yaaa. Keep on reading bund and sist <3.

6. Packaging ramah lingkungan, aman dan elegan. Saat aku unboxing pertama kali itu aku juga seneng soalnya pake kardus ga pake plastik. Aku juga dapet stiker unyuuu. Paling penting menurut aku yaitu bubble wrap. Scarlett ini pas nyampenya ke aku ga pelit bubble wrap dong. Item ini penting supaya produk tetap aman dan terjaga, gak tumpah, atau paling parah misalnya plastiknya pecah. 

Review Scarlett Body Care

Jadi Scarlett itu setelah aku riset punya 3 line produk yaitu: Face Care, Body Care dan Hair Care. Face care itu ada 2 produk yaitu Facial Wash dan Facial Serum. Facial serum itu ada 2 varian yaitu Acne dan Brightly Ever After. Dan bahkan aku baru-baru ini juga dengar mereka ada Face Cream juga. Aku pastinya soon bakal nyoba face care nya juga dan sharing review ke sist2 dan bund2 juga yaaa:). Hair Care nya juga aku tertarik coba untuk solusi rambut aku yang masalahnya yaitu kering.

✨Scarlett Whitening Body Care in General✨

Review Scarlett Body Care

Sebelum aku kulik lebih jauh kita juga perlu tau dong ya kandungan body care yang akan kita pake ini. Jadi setelah aku baca dan riset Scarlett Body Care ini ternyata mengandung zat baik dan aman loh yang bisa menyehatkan kulit yaitu Vitamin E dan Glutathione. Glutathione sebagai zat antioksidan bagus untuk menutrisi dan melembabkan kulit. Produknya pastinya Halal dan BerBPOM. Scarlett Body Care juga ternyata cruelty-free alias not tested on animals. Oh ya buat harga satuannya sendiri yaitu IDR 75.000,- 

Sekalian aku bisikin spesial buat yang baca artikel ini kalau Scarlett Body Care juga ada paket hemat dan lumayan banget diskonnya. Paket hemat itu ada 5 item harganya IDR 300.000,- hemat parah kan, kalau aku hitung bisa hemat IDR 75.000,- Yang bikin aku tambah antusiasnya lagi kalau paket hemat ini bakal dapet box exclusive dan juga ada free giftnya jugaa. Wahhh. 

Untuk lini Body Care ada 3 produk ya Bund and Sist yaitu Body Scrub, Shower Scrub dan Body Lotion. 3 produk ini kecenya datang dengan berbagai varian ucul dan bikin ngiler sumpah mau cobain semua variannya😍

Yuk kenalan juga sama semua variannya. Kita mulai dari Body Scrubnya yaaa.

A.Varian di Scarlett Body Scrub:

1.   Scarlett Body Scrub Romansa
2.   Scarlett Body Scrub Pomegranate

Yang aku gunakan yaitu varian nomor 1 Scarlett Body Scrub Romansa.

Selanjutnya yaitu Shower Scrub.

B. Varian di Scarlett Whitening Shower Scrub:

1. Scarlett Whitening Shower Scrub Mango
2. Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate
3. Scarlett Whitening Shower Scrub Cucumber

Yang aku gunakan yaitu varian nomor 2 Scarlett Whitening Shower Scrub Pomegranate.

Next yaitu varian di Body Lotionnya yang mana Scarlett Body Lotion ini aku pakai setiap hari:).

C. Varian di Scarlett Body Lotion

1. Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion - Fantasia warna hijau
2. Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion - Charming warna lilac
3. Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion - Romansa warna pink
4. Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion - Freshy warna kuning

Yang aku gunakan yaitu varian nomor 2 Scarlett Brightening Fragrance Body Lotion - Charming.

✨Review Scarlett Whitening Body Care: Scarlett Body Scrub Romansa✨

Review Scarlett Body Scrub

Setelah memakai Scarlett Body Scrub jujur aku impressed sih dan mau repurchase. Kenapa? Soalnya kita mulai ya dari aspek teksturnya itu udah oke. Jadi aku suka banget body scrub romansa scarlett karena teksturnya yang berbentuk butiran itu sama sekali ga kasar dan kecil-kecil. Body scrub yang aku pake itu biasanya agak perih. Tapi pas pake Scarlett karena butirannya lebih halus aku jadinya lebih rajin dong karena gak perih/sakit pas di apply. 

Aspek penting bagi aku selanjutnya yaitu wanginya. Dari aspek wanginya, wanginya varian romansa ini cocok di aku. Aku rada sensitif sama wewangi-wangian yaaa. Menurut aku wangi bunga dari body scrub romansa ini gak bikin pusing. Rasanya pas dan abis make body scrub romansa itu tubuh jadinya refresh gitu. Ajaibnya lagi wanginya itu berasa tahan lama juga jadinya suka nyium-nyiumin tangan aku gitu karena wanginya enak hihi. 

Daya membersihkannya juga kece sih. Kulit-kulit mati di kulit yang kelelahan pada terangkat. Badan rasanya jadi seger banget sehabis bilas pake air. Packagingnya bentuk tube berisi 250 ml juga ucul dan oke menurut aku. Pas dipake buat sebulan. Diantara tutup dan badan tube bahkan aman juga karena disegel lagi pake kertas alumunium premium.

Kandungan:
Aqua Demineralista, Polyethylene, Cetearyl Alcohol, Cetyl Alcohol, Mineral Oil, Glycol Distearate, Propane 123 Triyl Trinitrate, Propane Diol, Fragrance (Parfum) Component and Finished Fragrances, Glutathione, Dmdmhydantoin, Triissopropanolamine, Acrylates C10 30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Glass Bead Vit E 
BPOM: NA18190705488

Bahan-bahannya juga aman untuk kulit. Hasil aku memakai body scrub ini yaitu aku agak surprise dikit soalnya kulit memang jadi lebih halus tapi ini tidak instan ya, setelah beberapa kali penggunaan baru terasa efeknya. Mohon bund2 dan sist2 cermat dan tidak termakan hal-hal yang instan yaaa, apalagi yang tidak berBPOM, bisa gawat bund and sist. 

Cara Pemakaian:
Apply atau oles scrub ke seluruh tubuh, diamkan 2-3 menit, gosok perlahan dan bilas.

✨Review Scarlett Whitening Body Care: Scarlett Shower Scrub Pomegranate ✨

Review Scarlett Shower Scrub

Rangkaian kedua sehabis luluran pake Scarlett Body Scrub yakni mengaplikasi Scarlett Shower Scrubnya juga dong. Aku naksir parah sama wangi pomegranatenya. Se refreshing ituuu, seger dan enak banget :’ Worth the prize menurut aku. Mana wanginya itu juga ga bikin pusing. Teksturnya enak dong karena ada buliran scrub yang bikin daya angkat kotoran di kulit jadi maksimal. Habis make ini berasa bersih dan enak banget badan.

Kandungan:
Aqua, Sodium Laureth-2 Sulfate, Acrylates/Steareth-2-Methacrylate Copolymer, Lauryl Betaine, Coconut Fatty Acid Diethanolamide, Fragrance (Parfume) Component and Finished Fragrances, Sodium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine Ammonium Salt, Collagen, Pomegranate fruit peel extract octenylsuccinate, Glutathione, Polyethylene, Dmdm Hydantoin, Glass beads Vit E, EDTA, Citric acid, Cl 60725 
BPOM: NA18180701928

Bahan-bahannya juga aman untuk kulit. Hasil aku memakai shower scrub ini yaitu kulit memang jadi lebih lembab dan kencang tapi ini tidak instan ya, setelah beberapa hari baru terasa efeknya. Warna sabunnya juga cantik dan aesthetically eye pleasing di aku. 

Aspek packaging aka kemasan menurut aku juga penting ya. Aku suka botol Scarlett shower scrub yang bentuknya mirip botol minuman jadinya enak digenggam, mudah dibawa kemana-mana, unik dan beda dan ucul. Nettonya 300ml pas dipake buat sebulan. Desain botolnya transparan jadi kita bisa lihat isi dalemnya dan ini menurut aku penting. Tutup botolnya model flip flop, di botol ada huruf timbul nama brand tulisan Scarlett untuk menjamin keaslian. Tidak hanya itu juga ada stiker hologram dan kode keaslian produk. Saat membeli perhatikan 2 hal ini yaaa. 

Cara Pemakaian:
Basahi tubuh, usap sabun ke seluruh tubuh, dan bilas.

✨Review Scarlett Whitening Body Care: Scarlett Body Lotion Charming✨

Review Scarlett Body Lotion

Scarlett Body Lotion Charming ini menurut aku Holy Grail yang paling utama karena paling sering dipakai dan bahkan udah tinggal separoh dong. Setelah memakai Scarlett Body Lotion jujur aku impressed sih dan mau repurchase lagi. Kenapa? Wanginya fenomenal parah.

Aku punya memori sama wangi ini pas aku di Bandara dan di Mall. Wangi charming ini ternyata mirip dengan parfum harga 3 jutaan atau 195 euro yang namanya Baccarat Rouge 540. Wanginya unik parah, captivating, dan rada sulit dideskripsikan. Menurut aku ada wangi bunga melati dikit, jasmine, kayu cendana dan entah kenapa ada kesan wangi clean antiseptic ketika masuk ke bandara atau rumah sakit.

Aspek teksturnya itu oke banget. Jadi aku suka banget body lotion scarlett charming karena teksturnya halus. Body lotion yang dulu aku pake itu biasanya agak cair. Tapi pas pake Scarlett Body Lotion itu rasanya melekat sempurna tapi ajaibnya nggak lengket. 

Packagingnya juga ucul parah dan oke menurut aku. Bentuk botol dengan netto 300 ml yang transparan aku udah sangat setuju. Tulisan emboss di botol dan juga stiker hologram menjadi penjamin keaslian. Tutup botolnya yang pump aku juga suka dan bahkan ada sistem lock and unlock. Ada penyangganya jugajadinya bakal anti bocor dan tumpah. Pumpnya ini juga pas banget pas ditekan pelan keluarnya pas sesuai kebutuhan. Nggak ada tuh kasus ketumpahan dan mencet kebanyakan. Mahal ya bund sayang dong kalau sampai tumpah sia-sia. 

Kandungan:
Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propilen Glycol, Glycol Distearat Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water 
BPOM: NA18190123882 

Kesan Pemakaian:
Before After Scarlett Body Lotion

Hasil aku memakai body lotion ini yaitu aku agak surprise dikit soalnya kulit memang jadi lebih cerah, lembab, wangi dan halus. Tapi untuk yang cerah ini tidak instan ya, setelah beberapa kali penggunaan baru terasa efeknya. Mohon bund2 dan sist2 cermat dan tidak termakan hal-hal yang instan yaaa, apalagi yang tidak berBPOM, bisa gawat bund and sist.

Cara Pemakaian:
Pakai 2 kali sehari pagi dan malam.

Produk-produk Scarlett Body Care yang aku review komprehensif tadi bisa di order di whatsapp juga kok, jadinya ga ribet dan bahkan bisa tanya-tanya juga. Untuk order bisa ke nomor whatsapp official Scarlett yaitu 0877-0035-3000. Hati-hati dengan produk-produk palsu ya Bund and Sist.

Sekian dulu review dari aku. Nantikan review produk-produk kece selanjutnya yaaa <3 Jangan sungkan untuk nanya-nanya di kolom komen yaaa. Jangan sungkan juga ya buat request produk apa yang kamu penasaran dan ingin aku review juga:)