Digital Agency Jakarta REDComm

Hai hai Bund and Sist pembaca setia It’s Kiky. Siapa di sini yang lagi struggling sama small businessnya? Pasti ini bukan cuman aku aja kan ya. Tapi tenang aja. Di setiap permasalahan pasti ada solusinya. Aku yakin beberapa dari kita di sini pernah ya mendengar istilah digital agency Indonesia? Walau istilah digital marketing agency Indonesia sering seliweran ya di masa kini, tapi ada baiknya kita tahu definisinya juga ya kan. Jadi menurut hasil aku baca ternyata agensi digital itu memiliki fungsi untuk menjawab kebutuhan kreatif menggunakan teknologi kepada klien (Commonplaces). Agensi digital juga bisa dibilang agensi periklanan.

Jujur aja di Pontianak sudah ada satu kayanya yang seperti ini yang aku tau. Namun aku jiper lah ya mau menghubungi karena small business aku masih baby dan rapuh banget hihi. Eits tapi jangan jiper, karena jiper tidak menyelesaikan masalah yang membutuhkan solusi. Ternyata ada loh digital agency Indonesia yang kece yang track recordnya udah terbukti dan proven namanya RedComm. RedComm sendiri adalah digital agency Jakarta. Jasa digital marketing agency Jakarta ini spesial dan beda karena RedComm ini punya fitur yang tidak dimiliki social media agency lainnya.

Penasaran apa fiturnya?

Oke deh karena aku ini orangnya senang berbagi, jadi tenang aja pasti aku share hihi. Jadi nama fitur istimewanya yakni RED Miles. RED Miles adalah tools terbaru yang dapat meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial. RED Miles merupakan singkatan dari Redcomm Machine Learning for Engagement on Social. Teknologi yang digunakan digital agency Jakarta ini yaitu teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence). Machine learning RED Miles membantu brand merancang strategi komunikasi berbasis data.  Machine learning untuk strategi komunikasi ini tentu bertujuan untuk menghasilkan output yang lebih cost-efficient dan efektif di social media. Sebagai small business aku sangat intrigued untuk segera minta solusi dari RedComm yang punya tools kece bernama RED Miles.

Aku udah ngomongin RED Miles aja, tapi kayanya masih belum kenal dong sama perusahaannya kan ya. Karena tak kenal maka tak sayang, penting banget buat kita untuk kenal dong ya mengenai RedComm.

Jadi Bund dan Sist semuaaa, RedComm adalah agensi digital independen terbesar di Indonesia. REDComm memberikan jasa digital marketing agency. Mereka sudah berpengalaman menangani lebih dari 500 merek baik lokal maupun global. Parah siii ini. RedComm memberi solusi layanan pemasaran dan periklanan digital terpadu melalui strategi kreatif berbasis data, kreatif lokal budaya, hingga machine learning dan artificial intelligence. RedComm telah berkipirah selama 20 tahun dan mendapat berbagai penghargaan bergengsi 3 tahun berturut-turut yakni salah satu penghargaannya yakni “Agency of The Year” di tahun 2018, 2019, dan 2020 oleh Campaign Asia’s Agency of The Year.

Digital Agency Jakarta REDComm

RED Miles yang dimiliki REDComm menjadi tools pertama yang dibangun in-house dan diluncurkan eksklusif bagi klien-klien RedComm. REDMiles adalah wujud nyata komitmen agensi untuk membawa semangat perubahan dan beradaptasi dalam industri periklanan digital yang berkembang pesat. Di awal tahun 2021 ini REDComm sejalan dengan janji yang sama ditunjukkan dalam perkenalan logo baru.

RED Miles bisa memproses jutaan data menggunakan teknologi machine learning. Machine learning ini tentu memiliki beragam fungsi untuk mendeteksi dan mengklasifikasikan formula dan variabel yang membuat sebuah konten bisa berhasil di media sosial. Tidak berhenti disitu tentunya, teknologi Machine Learning kemudian dilanjutkan dan dikombinasikan dengan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence). AI selanjutkan bisa memberikan rekomendasi kepada klien/brand agar lebih efektif dan produktif dalam berkampanye di media sosial untuk mencapai tujuan pemasaran. 

Sebenarnya sudah ada tools analytic tapi mengolah insight dan melihat hasil di analytic adalah 2 hal yang berbeda kan ya dan dibutuhkan expertise pastinya. Pada umumnya beragam analytic tools sudah tersedia di dalam berbagai platform digital, namun hanya mencakup fungsi dasar yang menampilkan data tanpa insight sebenarnya. Maka dari itu RED Miles sebagai layanan premium dapat menggabungkan semua poin data ini dari berbagai platform dan melakukan analisis korelasi secara langsung pada konten serta preferensi audiens. Istilahnya RED Miles jadi konektor dan translator.

Setelah 20 tahun berkiprah di industri periklanan, peluncuran RED Miles semakin menambah kapabilitas RedComm untuk menghadirkan ide strategi kreatif dan efektif untuk memenuhi objektif komunikasi dan marketing bagi daftar panjang portofolio klien brand lokal maupun global. RedComm tentu bisa melihat potensi serta kesempatan di era transformasi digital yang bergerak dengan cepat. RED Miles akan membantu brand mendapatkan unfair advantage. Hal ini memastikan bahwa investasi brand teralokasi pada strategi komunikasi dan marketing yang lebih terarah, terukur, dan efektif.
 
Redcomm Indonesia raih gold di ajang Agency of The Year 2020

Berfokus pada komunikasi pemasaran berbasis data, RedComm Indonesia dua tahun berturut-turut memenangkan Gold di Campaign Asia's Award of the Year. 

RedComm Indonesia (RedComm) yang berbasis di Jakarta menandai pencapaiannya sebagai agensi independen di Indonesia yang memenangkan medali penghargaan untuk ketiga kalinya dengan Gold selama dua tahun berturut-turut di ajang Campaign Asia’s Award of the Year yang digelar di Singapura bulan Desember 2019 tahun ini.

RedComm sendiri bisa dikatakan juga sebagai perusahaan lokal terbesar di Indonesia. Agensi ini mengkhususkan diri dalam komunikasi pemasaran berbasis data, strategis dan kreatif dengan memanfaatkan teknologi dan media digital. RedComm sebagai anggota Red Asia Inc telah membantu  banyak merek dari para pemimpin pasar nasional, perusahaan-perusahaan Fortune 500, hingga beberapa dari 20 merek global terkemuka untuk menghasilkan dampak bisnis dari investasi pemasaran mereka selama 18 tahun operasinya.

Photo by S O C I A L . C U T on Unsplash