Hello Bund and Sist! Di sini ada yang hobi minum susu kaya aku? Nah, kembali lagi kali ini aku mau sharing mengenai fakta-fakta menarik seputar susu. Simak yaaa dan semoga bermanfaat.

Aku pribadi suka banget konsumsi susu. Rasanya itu nyegerin banget dan bikin kenyang dikit deh. Sebagai seseorang yang mengaku vegan aku tentu membatasi konsumsi susu sapi, walaupun aku belum coba varian susu vegan seperti susu almond, susu kurma, dan jenis susu lainnya. Cuman pernah coba susu kedelai aku tu wkwkwk. 

Jadi belakangan aku mulai rajin minum susu, ternyata efeknya bagus juga loh. Aku jadi bisa bangun lebih pagi. Rasanya jadi lebih bertenaga gitu dan gak lanjut tidur.

Kita mulai artikel kali ini dengan mitos seputar susu yaaa. Mitos kali ini bersumber dari ilmuan nutrisi Universitas Stanford Christopher Gardner, PhD.


Baca juga:

Tips Olahraga dan Diet untuk Kesehatan Jantung

3 Tips Atasi Gangguan Mood


Ternyata susu bukan faktor utama kepadatan tulang. Memang benar susu mengandung kalsium yang bagus untuk tulang. Tapi bukan yang utama ternyata.

Khawatir jika minum susu bisa menambah berat badan? Tenang riset menyebutkan perlu dilakukan riset lebih dalam lagi.

Sekarang ayo kita bahas seputar manfaat susu!


Manfaat susu antara lain:

~Bahan penting cookies/kue yang enak-enak. Bayangin kalo ga ada susu, bisa gawat kan, kepentingan ngemil cookies lucu dan enak bisa terhambat wkwk.

~Mengandung banyak mineral yang baik untuk tubuh seperti kalsium, vitamin D, protein dan selenium.

~Produk turunan susu seperti keju dan yoghurt memiliki rasa yang enak dan baik untuk kesehatan.

~Susu sangat penting untuk anak kecil atau bayi. Susu tinggi protein untuk anak dan sangat baik untuk dikonsumsi asalkan jangan berlebihan yaaa.


Trivia dan trik seputar susu yaitu:

~Susu berwarna putih karena kandungan lemak.

~Susu akan tetap segar jika ditambah garam.

~Susu terdiri dari 90% air.

~Minum susu diasosiasikan dengan kecerdasan. Negara dengan konsumsi susu tertinggi adalah negara yang paling banyak memenangkan penghargaan Nobel loh. Komen dibawah kalau kamu tahu negara apa yang aku tuliskan ini.


Sekian dari aku, semoga artikel kali ini bermanfaat.

Photo by LinkedIn Sales Solutions on Unsplash