Tips Memilih Krim Wajah

Hidup di negara tropis menjadi tantangan tersendiri. Kelembaban yang tinggi bikin aktivitas sebum juga meningkat. Krim wajah jadi salah satu solusi supaya kulit tetap sehat dan terawat. Banyak pula yang mengidamkan kulit cerah khas standar kecantikan wanita Asia. Namun, kita sudah tahu banyak yang menjadi korban produk abal-abal. Bukannya menjadi sehat, malah menambah penyakit.

Ngomong2 soal standar kecantikan yang mesti putih, sebenarnya ini sudah cukup bergeser ya. Kulit asli Indonesia yang sawo matang adalah idaman dan perlambang kekayaan sebenarnya. Haha. Tanned berarti sering beraktivitas di luar rumah dan dimaknai kehidupan yang aktif dan sejahtera hehe. Namun ada juga yang memandang sering kerja kuli di bawah terik sinar matahari. 

Bebas dengan kacamata apa kita melihat. Menghargai preferensi orang lain juga penting. Mau dia ingin berkulit putih atau cokelat atau apapun, selama tidak merugikan ya silahkan saja. Semua warna kulit adalah ciptaanNya yang harus kita jaga dan rawat dengan baik dan sepenuh hati.

Baca juga:

Pengalamanku soal krim wajah memang belum expert, tapi aku suka banget membaca dan belajar mengenai kandungan2 dalam krim / produk lainnya seputar perawatan perempuan hihi. Cream pemutih wajah juga adalah produk yang banyak dicoba banyak orang karena ingin mengikuti standar yang dipilihnya. 

Aku pernah jadi korban karena hobiku adalah mencoba produk kecantikan. Ya, krim wajah itu aku coba. Sebenarnya aku tenang karena sudah BPOM, halal, pastinya aman dong kan ya. Brandnya juga ternama. Aku juga tidak punya bukti kuat krim itu pelakunya. Mungkin saja aku memang stress berlebihan kan dan kurang berolahraga.

Cukup kompre yang intermezzonya hihi. Kali ini ke intinya yakni aku ingin berbagi kepada kalian tips untuk memilih krim wajah yang baik dan sesuai dengan kalian. Ini sari dari pengalaman pribadi dan juga situs terpercaya ya yaitu The Style and Beauty Doctor.

Tipsnya adalah sebagai berikut.
Kenali jenis kulit. Mengetahui jenis kulit yang baik jadinya tau akan kandungan yang sesuai dengan jenis kulit. Contohnya orang yang memiliki kulit sensitive tentu tidak bisa memakai yang sembarangan kan, contohnya mengandung pewangi itu bisa bikin kulit bermasalah.
Kenali masalah. Penting untuk mengenali masalah yang dihadapi dan menyesuaikan krim wajah dengan produk yang tepat.
Kenali kandungan bahan aktif pada krim wajah. Penting untuk tahu manfaat dari kandungan tersebut dan jika bisa dos and donts nya agar meminimalisir resiko.
✨ Penting juga untuk memastikan BPOM dan halalnya juga ya supaya lebih aman dan terjamin. 
Kata Danielle Gray, kembali ke tips 1, kenali yaa jenis kulitnya. Dia bilang wajahnya di usia 38 tidak terlalu berminyak dibanding ketika dia di usia 20, jadinya mesti disesuaikan.

Anyway kalian bisa cek aja di ceklist.id lohh untuk berbagai produk bermanfaat dan aman^^

Sekian dari aku, sampai jumpa di artikel selanjutnya yaaa <3