Cara dan tips mengecat rambut mandiri

Selamat berakhir pekan Bund and Sist semuanyaaa. Kali ini aku kembali menyapa kalian di artikel terbaru aku seputar pengecatan rambut. Belakangan aku nggak ingat kapan terakhir kalinya aku mengecat rambut aku. Di 2021 ini aku mau kelihatan lebih fresh dengan nuansa warna baru. Mana tau segala negative energies are going to be washed away kan dan jadinya segala stucknya aku bisa segera aku akhiri.

Berhubung udah lama banget, dan aku mau cat rambut aku hari ini. Aku jadinya mau nulis dan sharing di sini gimana cara mengecat rambut yang baik supaya hasilnya maksimal dan cetar ulala hihi.

Cara mengecat rambut:

1. Sebaiknya kita sudah punya gambaran mau diwarnai dengan warna apa. Tiap warna yang jadi pilihan tentu punya arti masing-masing ya. Contohnya: warna hitam/asli dan tidak dicat menurut aku melambangkan kesederhanaan dan keaslian. Cat rambut coklat melambangkan banyak kesan dan arti. Warna coklat adalah warna lembut yang populer untuk wanita Indonesia yang berkulit senada dan juga cerah. Warna cokelat ini bikin wajah kelihatan lebih segar dan bersinar. Di 2021 ini aku 

2. Rambut sebaiknya dicuci terlebih dahulu supaya warna bisa meresap maksimal dan tidak terhalang oleh kotoran. Cuci rambut ini bisa di pagi hari dan sore harinya bisa mulai pengecatan.

3. (PENTING) Lakukan tes alergi 2 hari atau 48 jam sebelum pengecatan supaya tidak terjadi hal yang tidak diinginkan yaaa.

4. Siapkan peralatan yang terdiri dari:

  1. Mangkuk non logam
  2. Sarung tangan
  3. Jepit rambut
  4. Kuas
  5. Sisir
5. Lakukan pengecatan dengan merata, pelan-pelan dan berhati-hati agar hasilnya rata dan tidak mengenai daerah sensitif. 

6. Tidak perlu keramas lagi, cukup bilas setelah membiarkan selama 30 menit. Disarankan menggunakan shower cap agar proses oksidasi berjalan maksimal. 

Tips Mengecat Rambut Mandiri:

1. Mulai dari akar rambut.
2. Berhati-hati agar produk tidak tumpah atau berserakan dengan menggunakan kaus bekas.
3. Gunakan standing mirror.

Sekian dari aku. Aku juga bentar lagi otw beli cat rambutnya hihi. Semoga bermanfaat artikel kali ini. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya <3. 

Baca juga:

Sumber gambar:
https://www.instagram.com/p/CDgkoovgbSR/

Referensi:

https://www.loreal-paris.co.id/beauty-magazine/5-warna-cat-rambut-bernuansa-cokelat-yang-trendi-apa-saja

https://journal.sociolla.com/beauty/tips-cat-rambut-sendiri-di-rumah-untuk-pemula

https://www.beautynesia.id/berita-fashion/pahami-arti-kepribadian-bedasarkan-warna-rambut-kamu/b-164651