Storytel Aplikasi Audiobook

Hello sobat pembaca It’s Kiky! Apa yang baru dari kehidupan kalian saat ini? Di postingan terbaru aku kali ini bakal ngebahas hal yang baru di kehidupan aku. Hal yang baru ini semoga tentunya merupakan hal yang positif ya sobat. Tujuan aku nulis ini juga aku ingin berbagi info teknologi terbaru yang bermanfaat untuk sobat pembaca semuanya.

Kalau membaca buku rasanya sangat dianjurkan oleh banyak orang ya. Namun, bagaimana jika mendengar buku? Jujur aja ini hal baru buat aku. Sejak kecil aku memang senang membaca buku, namun untuk mendengar buku, hmm. Postingan kali ini aku berbagi pengalaman aku mendengar buku.

Mendengar buku atau membaca buku berbentuk suara ternyata bukanlah hal yang baru. Dilansir dari Deloitte, industri buku suara atau audiobook diprediksi tumbuh 20-25% di Amerika Serikat. Masih dari Deloitte kemacetan atau lamanya trafik berkendara ternyata menjadi salah satu faktor yang meningkatkan permintaan terhadap audiobook. Mendengar buku jadi konsep menarik karena memiliki kemiripan dengan mendengar radio ataupun podcast/siniar.

Aku juga memilih mendengarkan audiobook ketika melakukan aktivitas pekerjaan rumah biar jadi lebih menyenangkan kan. Banyak juga orang yang mendengarkan audiobook ketika melakukan perjalanan pulang pergi dari rumah-kantor.

Kenapa Storytel?

Storytel menghadirkan kategori yang banyak dan koleksi yang lengkap. Bahkan ada juga koleksi buku berbahasa Inggrisnya juga. Storytel sebagai aplikasi audiobook banyak menghadirkan buku best seller. Untuk pencinta novel fiksi juga tenang karena Storytel juga menghadirkan dong tentunya. Contohnya yaitu Harry Potter audiobook. Berikut aku bagikan juga ke sobat genre buku apa saja yang dihadirkan Storytel.


Anak


Biografi


Kriminal


Bisnis & Ekonomi


Non Fiksi


Fantasi & Fiksi Ilmiah


Sejarah


Klasik


Puisi


Cerita Pendek


Pengembangan Diri


Fiksi : (Contoh judul yaitu Dilan)


Bahasa


Thriller


Remaja & YA


Romance : (Contoh judul yaitu Selamat Tinggal)


Agama & Spiritualitas


List diatas tentu bisa semakin berkembang ya sesuai dengan kebutuhan pengguna Storytel. Kategori favorit aku yakni sejarah manusia ada juga loh yaitu dengan judul Sapiens.

Mendengar buku melalui Storytel juga banyak berdampak positif loh sobat. Seperti yang aku bilang di awal aktivitas berkemas/perjalanan pulang pergi menjadi lebih menyenangkan. Bisa menambah ilmu dan memperluas wawasan. Terpenting juga, bisa banget jadi salah satu cara efektif untuk mengurangi ketergantungan pada gadget juga kan. Karena dengan mendengar jadinya waktu melihat layar jadi berkurang. Tidak hanya itu saja, mendengar buku melalui Storytel juga praktis dan mudah. Bisa mendengar buku kapan saja dan dimana saja. 

Bagaimana pengalaman mendengarkan buku Audiobook Indonesia di Storytel?

Pengalaman mendengar buku melalui Storytel

Tentunya tidak relevan jika aku merekomendasikan tanpa benar-benar memakainya kan? Jadi sebelum aku rekomen ke kalian tentu aku juga memakai aplikasi ini. Nah kemarin itu aku lihat ada beberapa buku populer global seperti Game of Thrones.

Storytel juga punya banyak koleksi bagus loh sobat untuk meningkatkan pengalaman mendengar buku kamu. Kamu by the way juga bisa loh baca buku online populer Indonesia seperti Mariposa.

Bagi kalian penggemar metropop bisa juga cek novel Divortiare.

Untuk penggermar fiksi barat ada juga loh novel yang udah diangkat ke film yaitu contohnya Hunger Games. Menurut aku ini bagus banget karena banyak sekali fans dari judul-judul buku yang aku sebut. Fans jadi punya kesempatan untuk mendengar.

Aku juga mau berbagi ke kalian koleksi buku yang aku masukkin ke rak. Semoga bisa aku selesaikan semuanya satu per satu hihi.

Sekilas info: di storytel juga ada loh novel Indonesia populer contohnya Negeri Lima Menara.

Ini dia koleksi rak buku storytel aku. Sebenarnya listnya cukup panjang si lebih dari tiga. 

Rak buku storytel kiky

Berbagi koleksi udah, sekarang aku juga mau cerita fitur-fitur Storytel. Nah kenapa aku bisa sampe ngerekomen aplikasi ini karena banyak fitur yang berguna. Di Storytel kamu bisa mengatur kecepatan si narratornya, mundur atau maju misalnya ada poin dari buku yang rasanya butuh waktu lebih dan pengulangan supaya bisa dicerna dengan baik.

Bisa dilihat juga di tangkapan layar, ada fitur mode anak juga loh. Ini cocok buat sobat yang punya anak. Aku juga sempat lihat koleksi audiobook anak-anak, kece sih. Aplikasi ini jadinya sangat berguna bukan untuk orang dewasa tapi juga untuk anak-anak.  

fitur mode anak storytel

Aku sendiri memasukkan banyak banget buku ke rak buku hihi. Namun karena waktu yang terbatas, aku baru bisa mendengarkan 2 buku saja. Buku yang ku dengar yaitu novel global bestseller asal korea Pachinko dan novel indonesia Hocus Pocus. Aku udah sering lihat kedua buku ini seliweran di toko buku kan. Niat membeli sudah ada namun ternyata waktu yang belum memungkinkan. Aku sempat positive covid juga kemarin jadinya budget juga masih teralihkan untuk recovery saat sakit haha.


Baca juga:

Recommended Games to Play for Cooler Activity in Teaching Young Learners

Aplikasi Motorku X Aplikasi Serbaguna Beli Motor Dapat Diskon

Produk digital terbaik


Anyway sedikit mengenai Pachinko aku rekomen banget ke kalian karena ceritanya menyentuh relung hati. Kasus yang dialami Sunja banyak juga dialami oleh wanita-wanita lain di luar sana. Ini bisa menjadikan kita pribadi yang lebih berhati-hati ke depannya kan. 

Semoga rekomendasi buku yang sudah aku sebutkan bermanfaat ya teman-teman.

Bagaimana apa kamu juga sekarang tertarik ingin punya kebiasaan positif baru juga? Nah, aku ada info menarik buat kalian, semua koleksi buku yang banyak itu bisa diakses hanya dengan harga Rp. 39.000 saja. Harga 1 buku aja lebih dari Rp.39.000 ya gaes. Tunggu apalagi kuy download dan mulai dengarkan buku:) Aku cantumkan juga ya link downloadnya buat kamu biar kamu bisa langsung klik dengan mudah.

Aplikasi Storytel untuk iOS

Aplikasi Storytel untuk Android