Pricebook Editorial Choice

Halo bund-bund sobat pembaca It's Kiky^^ Apa kabarnya? Semoga sehat dan tetap glowing ya Bund. Btw di zaman digital seperti sekarang, ponsel, jam pintar, bahkan laptop itu sudah menjadi kebutuhan ya Bund. Dari kita bangun tidur sampai mau tidur lagi kita tidak bisa terpisah dari segala perangkat digital.

Ambil ponsel sebagai contoh ya, meski 2020 virus corona melanda dan pasar mengalami penurunan, antusiasme masyarakat digital tetap tinggi. Hal ini dibuktikan dari cukup banyak ponsel terbaru yang dirilis kepasaran.

Tidak hanya ponsel, laptop juga semakin dibutuhkan. Laptop mumpuni sangat dibutuhkan karena bekerja dari rumah otomatis tidak bisa menggunakan komputer kantor. Laptop juga mesti kuat untuk bisa multitasking membuka zoom, membuka excel, membuka chrome sambil sharing screen ppt. Anak-anak, orang muda dan orang tua, semua kalangan membutuhkan laptop untuk bekerja dan belajar. Layar laptop yang besar menjadikan lebih efektif dan nyaman digunakan ketimbang layar ponsel.
 
Tahun 2020 juga menyadarkan saya dan banyak orang akan pentingnya untuk hidup sehat. Kebutuhan untuk bergaya hidup sehat memicu kebutuhan akan jam pintar juga sebenarnya. Data memegang peranan penting. Berapa jam kita tidur, sudah cukup kah? Berapa langkah kaki kita sehari, sudah sesuai anjuran WHO kah? Detak jantung dan tekanan darah apakah normal? Asumsi saja tidaklah valid jika tanpa data. Perangkat jam pintar atau wearable sangat mendukung untuk kita punya data terhadap kesehatan tubuh kita.
 
Internet sangatlah luas dan kadang lelah meriset untuk membeli segala kebutuhan digital kita. Terkadang infonya tidak komprehensif, terdapat masalah validitas dan reliabilitas situs juga. Untung saja, ada perusahaan inovatif yang menyadari permasalahan ini. Pricebook sebagai salah satu situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia yang juga menyediakan berbagai berita dan ulasan melalui sosial media, channel YouTube, portal artikel, tentu saja tetap terus berinovasi dan berupaya untuk melakukan yang terbaik. Benar Bund-bund semua, Pricebook merilis Pricebook Editorial Choice 2020. Ini merupakan edisi perdana yang menurut saya inovatif dan solutif terhadap permasalahan banyak orang.


Pricebook Editorial Choice bertujuan untuk memberi rekomendasi terbaik bagi para masyarakat digital peminat gadget dan teknologi di Indonesia. Edisi perdana kali ini sebagai agenda penutup tahun memiliki empat kategori. Keempat kategori tersebut yakni smartphone, laptop, wearable device, dan ISP. Ini sudah sangat baik menurut saya untuk edisi perdana. Kedepannya di akhir tahun 2021 dan tahun-tahun selanjutnya tentu saya harap kategori bisa diperluas dan istiqomah rilis tiap tahun.

Tim Pricebook dalam menyusun Pricebook Editorial Choice berupaya terbaik memberikan penilaian objektif. Salah satu aspek penilaian yakni performa. Sebagian besar tentu sudah pernah di review sebelumnya terlebih dahulu. Bentuk review juga beragam dari berbentuk artikel, ataupun video di channel YouTube Pricebook.

Keempat kategori yang sudah saya sebutkan diatas juga memiliki subkategori. Mari kita berkenalan dengan subkategori dari keempat kategori mulai dari kategori pertama yaitu ponsel atau smartphone.

Kategori Best Smartphone

Best smartphone berarti hp atau ponsel terbaik yang menjanjikan kualitas unggul secara menyeluruh. Ini di nilai dari segi ketahanan, desain, serta pencarian favorit atau volume sebanyak apa pencarian. 4 sub kategori best smartphone yakni:

1. Hp Gaming Terbaik
2. Hp 1 Jutaan Terbaik
3. Hp Isi Daya Tercepat
4. Hp Kamera Inovatif

Kategori Best Wearable Device

Wearable sangat dibutuhkan untuk bergaya hidup sehat dan memberi banyak kemudahan di era digital. Wearable terbaik dengan fitur lengkap, harga terjangkau serta memiliki desain yang trendi dan tidak lupa menjadi favorit pencarian di situs Pricebook. 2 sub kategori best wearable device yakni:

1. Smartwatch Terbaik
2. Smartband Terbaik

Kategori Best Laptop

Laptop yang jadi kebutuhan semua orang untuk bekerja dan belajar juga ada kategorinya namun memiliki 1 sub kategori saja yakni, Laptop Gaming Terbaik dengan harga dibawah 20 juta. Ini dinilai berdasar spesifikasi terbaik serta hadirnya fitur ketahanan terhadap performa permainan game yang mumpuni.

Baca juga: 

Kategori Istimewa, Best Special Category ISP

Kategori istimewa kali ini yakni di pilih oleh Pricebook berdasarkan favorit penggunaan selama tahun 2020. Tolak ukurnya yakni pada raihan kuota terbanyak dengan harga yang murah serta jangkauan jaringan yang luas.

Bagian menarik dan ditunggu-tunggunya, perangkat digital apa saja yaaa yang menjadi perangkat terpilih edisi Pricebook Editorial Choice 2020?

Beberapa kali perundingan dan penjurian dilakukan untuk setiap kategori.

Berikut ini ya Bund, dicatet untuk referensi dan pembantu pembuat keputusan, daftar perangkat terbaik di setiap kategori Pricebook Editorial Choice 2020.

Kategori Smartphone
1. Hp Gaming Terbaik 2020: ASUS ROG Phone 3
Handphone Gaming Terbaik PEC 2020
2. Hp Kamera Inovatif: Vivo X50 Pro
Handphone Kamera Inovatif Pricebook
3. Hp dengan Isi Daya Tercepat: Realme 7 Pro
4. Hp 1 Jutaan Terbaik: Redmi 9
Kategori Wearable
1. Smartwatch Terbaik: Garmin Instinct Solar
2. Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2
Kategori Laptop
1. Laptop Gaming Dibawah 20 Juta TerbaikL ROG Strix G15 G512L
Kategori ISP
1. Invovasi Paket Data Terbaik: by.U