foundation untuk kulit berminyak

Hi Bund and Sist. Apa kabarnya? Semoga selalu sehat yaaa walaupun pas ngeliat berita ngeri parah. Variant coronces yang lebih menular dan parah bermunculan. Rumah sakit penuh semua dan kolaps :'(. Hiksss walau bikin ga tenang, aku saranin kita mesti tetap healing psikis dengan cara masing-masing. Healingnya aku yakni belajar make up dan belajar buat konten tiktok wkwkw. Walaupun rasanya mau nyerah karena make up dan bikin video tiktok itu perlu modal dan agak susah ya Bund. Tapi hari ini kita riset-riset manja dulu ajaa kan ya hihi. Kembali ke topik utama, hari ini aku mau share hasil riset aku buat next purchasing alas bedak untuk kulit berminyak. Bagi aku riset penting yaaa, karena aku selalu punya prinsip mindful buying hihi.

Ayo kita cari tahu lebih dalem mengenai foundation yang bagaimana ya untuk kulit berminyak. Disclaimer on, aku juga masih belajar ya hihi. Target pembaca aku juga yang sama dengan aku. Master dan suhu make up juga kayanya ngga bakal baca artikel receh ini deh wkwk. Dan biasanya mereka aku yakin juga kan humble dan ga suka julid apalagi menghujat kan yaaa.

Kandungan bahan foundation yang sesuai untuk kulit berminyak.

Dalam memilih foundation untuk kulit berminyak setelah aku baca-baca ternyata kita semestinya menggunakan formula yang sesuai. Sesuai artinya sebaiknya ada kandungan bahan yang bisa menyerap dan menahan minyak, dan juga kandungan bahan yang menyamarkan pori. Selain itu, sebaikan gunakan foundation yang memberikan matte-finish agar muka terhindar dari kilap ya Bund. 

Tips aplikasi foundation.

Sebaiknya jangan menggunakan jari tangan agar tidak terjadi perpindahan minyak dari jari ke muka ya Bund. Disarankan menggunakan brush/kuas. Sebelumnya jangan lupa nyiapin wajah agar produksi minyak tidak berlebih dan kulit muka sehat yaaa. Penting untuk skincare-an dan jangan lewatkan moisturizer agar kulit wajah tetap lembab dan pori-pori tidak tersumbat. Disarankan juga menggunakan primer supaya lebih awet foundationnya dan kulit lebih siap. Setelah selesai gunakan juga bedak dan setting spray. Bedak supaya bisa menyerap minyak dan membantu menahan foundation. Setting spray supaya bisa memberikan hasil yang lebih merata dan natural. 

Tips memilih shade

Disarankan untuk mengetahui warna undertone kulit. Artinya yaitu warna dasar kulit atau warna lapisan bawah kulit. Cara mencobanya yaitu angkat pergelangan tangan di bawah sinar matahari atau lampu yang terang. Kemudian perhatikan warna pembuluh darah. Undertone cool yaitu jika pembuluh darah berwarna biru keunguan. Undertone warm jika warnanya hijau. Undertone netral jika warnanya campuran hijau dan biru. Tips kedua ketika memilih shade yaitu karena adanya proses oksidasi maka pilih shade yang lebih terang. Tips ketika cobakan di tempat terang dan di dekat leher/rahang. Kayanya aku yang undertone netral bakal milih shade yang 1 level lebih cerah deh seperti classic ivory atau warm nude. 

Harga foundation di situs resmi.

Ada salah satu brand yang masyhur ya untuk expertisenya di bidang foundation yakni Maybelline. Berikut daftar harga produknya.

FIT ME! MATTE + PORELESS Rp.149k

SUPERSTAY FOUNDATION 24H FULL COVERAGE FOUNDATION Rp. 199k

FIT ME! DEWY + SMOOTH Rp. 149k

Paling sesuai yaitu setelah aku baca yaitu yang fit me matte poreless karena diformulasikan matte dan cocok untuk kulit normal hingga berminyak.

Apa kamu juga pake foundie ini? Komen juseyo reviewnya yaaa. Ntar aku update artikel ini pas udah jadi usernya.

Sekian dulu dari aku. Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya <3


Baca juga:

Review jujur sabun kojie san

Review make up palette brun brun


Referensi:

https://www.prevention.com/beauty/makeup/g25348965/best-foundation-for-oily-skin/

https://www.maybelline.co.id/3-kesalahan-yang-harus-dihindari-saat-memilih-foundation-untuk-kulit-berminyak

https://www.halodoc.com/artikel/6-tips-memilih-foundation-sesuai-warna-kulit

https://cnfstore.com/blog/mengenal-11-jenis-foundation-untuk-riasan-cantik-wajahmu

https://www.popbela.com/beauty/make-up/vidya-tarigan/jenis-jenis-foundation/7