platform belajar online Indonesia
https://www.thelawyerportal.com/blog/pros-cons-of-studying-llb-law-with-a-year-abroad-degree/

Hai sobat pembaca blog It's Kiky! Apa kabarnya? Semoga selalu sehat yaaa^^ Hari ini saya mau share seputar pengalaman belajar daring. Sebenarnya belajar daring itu sudah bukanlah hal yang luar biasa. Di abad 21 era digital seperti sekarang belajar daring adalah hal biasa. Sebagai seseorang yang sedang berusia 20an, saya termasuk sering sekali belajar online gratis. Saya bahkan dapat dikatakan setiap hari belajar daring melalui berbagai platform kursus online. 

Belajar bagi saya adalah sebuah kebutuhan. Saya butuh untuk belajar karena pengetahuan adalah kekuatan dan bekal. Pengetahuan yang didapat dari belajar bisa mengembangkan keahlian. Keahlian tersebut kemudian saya harap bisa membantu saya bertahan hidup dengan baik dan menjadi manusia yang berguna. Webinar Indonesia menjadi salah satu jalan untuk meningkatkan keahlian. 

Baca juga: 

Tips Belanja Bulanan Hemat ala Mahasiswa 

Tips Olahraga dan Makan Sehat

Belajar juga adalah salah satu bentuk ibadah dan perintah Allah SWT, Tuhan yang menciptakan manusia. Saya juga percaya belajar bisa dimanapun. Di era digital seperti sekarang juga terdapat banyak sekali platform belajar online Indonesia. Pada kesempatan kali ini saya ingin mereview atau mengulas pengalaman saya kursus online gratis.

Dalam bertahan hidup dengan baik dan bermakna, saya sering bertemu dengan istilah Karma. Karma biasanya diasosiasikan sebagai sesuatu hal yang negatif. Contohnya jika seseorang mencuri maka di suatu hari dia akan merasakan seseorang mencuri dari dirinya juga. Jika seseorang berbuat jahat, perbuatan jahat itu akan kembali kepadanya. Ini sesuai pribahasa yang sering kita dengar, apa yang kamu tuai itulah yang kamu tabur. 

Beruntung sekali di suatu hari yang cerah saya menemukan platform belajar online yang berisi webinar gratis Indonesia. Aplikasi belajar online ini memiliki materi yang saya minati yaitu tentang karma. Sobat pembaca sudah ada yang pernah mendengar platform belajar online Indonesia bernama QuBisa? Atau mungkin beberapa dari sobat pembaca justru sudah pernah mengikuti kursus gratis online di platform kursus online tersebut? Jadi QuBisa adalah platform untuk belajar tentang pengembangan diri secara online. 

Di kursus online gratis tentang karma yang saya ikuti, ternyata Karma tidak melulu tentang hal negatif dan justru sebenarnya tidak sesederhana itu. Karma sendiri menurut mba Aurora sang instruktur di kursus online gratis tentang karma yang saya ikuti adalah akumulasi dari semua pikiran, intensi, dan tindakan yang berasal dari kehidupan sekarang ataupun di masa lalu. 

webinar Indonesia

Perumpaannya seperti koper. Selalu kita bawa kemana-mana. Bedanya, tidak seperti koper yang kita bawa ke bandara yang bisa hilang atau tertukar. Koper karma tidak akan pernah lepas dari kita tidak akan pernah hilang atau tertukar. Mba Aurora juga kemudian menjelaskan kalau karma itu ada 2, karma baik dan karma jahat. Sama seperti hal jahat, hal baik juga akan kembali kepada kita. Khusus untuk karma jahat, dia sebenarnya bukan menghukum kita. Tapi kitalah yang menghukum diri sendiri karena karma tersebut. Kalau karma baik sifatnya melindungi dan menghadirkan kedamaian dan kebahagiaan.

Keunikan dari konsep hidup karma yakni kita sudah semestinya untuk selalu berbuat baik. Tujuannya yakni untuk mendapatkan inner peace dan never ending joy.

aplikasi belajar online

Kursus online gratis tentang karma yang saya ikuti terdiri dari 5 video pembelajaran. Ke-5 video tersebut yakni:

1. Does Karma Exist?

2. What is Karma?

3. How Karma Really Works?

4. How Karma in Action?

5. How is Creating Positive Karma?

Seru banget kan yaaa materi tentang Karma. Di artikel kali ini saya juga mau sharing ke teman-teman semua jadwal webinar gratis Indonesia QuBisa. Webinar gratis Indonesia ini tentu saja dengan kualitas materi yang baik dan dibawakan oleh instruktur yang ahli di bidangnya alias pakar pada ilmunya.

Berikut ini jadwal webinar bulan Februari 2021 yang tersedia di QuBisa:

1. Webinar pengembangan diri gratis tentang “Mindmap For Success” pada tanggal 09 Februari 2021 pukul 16:00.

2. Pelatihan online mengenai “Ikigai dalam Konsep Budaya Indonesia” pada tanggal 10 Februari 2021 pukul 19:30.

3. Kursus “Digital Thinking” pada tanggal 11 Februari 2021 pukul 16:00.

4. Webinar “Spesial Hari Pers Nasional” pada tanggal 11 Februari 2021 pukul 19:30.

5. Webinar “Service is Not Me” pada tanggal 12 Februari 2021 pukul 16:00.

6. Webinar “Like & Dislike di Kantor” pada tanggal 15 Februari 2021 pukul 19:30.

7. Kursus “Grand Slam Formula for Success” pada tanggal 16 Februari 2021 pukul 16:00.

8. Webinar Premium “Pesona Generasi Milenial” pada tanggal 17 Februari 2021 pukul 19:30.

9. Webinar “Strategi UMKM naik Kelas” pada tanggal 18 Februari 2021 pukul 14:00.

10. Webinar “Cobalah Untuk Setia” pada tanggal 19 Februari 2021 pukul 19:30.

11. Webinar “Memahami Perjanjian Kerja” pada tanggal 24 Februari 2021 pukul 16:30.

Banyak yaaa acaranya dan variatif. Tambahan info penting buat teman-teman, QuBisa sebagai platform belajar online atau aplikasi belajar online menyediakan banyak kursus gratis online. Menariknya QuBisa bisa diikuti siapa saja. Mendaftarnya juga mudah hanya perlu surel saja. Selesai mendaftar kemudian menonton deh webinar Indonesia dari QuBisa.

Biar semakin yakin saya share juga ke teman-teman ya kalau QuBisa memiliki 9 kategori. 9 kategori ini sudah relevan dengan kebutuhan di zaman yang keras seperti sekarang untuk menjadi bekal kehidupan kita. Ke-9 kategori tersebut yakni:

1. Business atau Bisnis

2. Finance and Accounting atau Keuangan dan Akuntansi

3. Human Resource atau Sumber Daya Manusia

4. IT and Software atau Teknologi Informasi dan Perangkat Lunak

5. IT Development atau Pengembangan Teknologi Informasi

6. Lifestyle and Health atau Gaya Hidup dan Kesehatan

7. Personal Development atau Pengembangan Diri

8. Sales and Marketing atau Penjualan dan Pemasaran

9. Teaching and Academics atau Pengajaran dan Akademis

Sangat lengkap menurutku dan tiap kategori masih ada lagi subkategori yang relevan.

Saya juga pernah membaca kalau rencana itu penting. Kenapa? Karena menurut penulis favorit saya Antoine de Saint-Exupery, A goal without a plan is just a wish. Penting banget kan rencana itu. Dale Carnegie juga berkata kalau 1 jam berencana bisa mengefisienkan 10 jam waktu pengerjaan sesuatu. Allen Lakein bahkan juga bilang, gagal berencana berarti berencana gagal. Nah kok serem, makanya, perencanaan itu penting ya sobat pembaca blog It’s Kiky. Untung saja QuBisa sebagai platform belajar online Indonesia punya banyak dong materi yang dibawakan ahli seputar topik ini. 

Pasti banyak juga yang mau tahu kan apa ya kelebihan dari platform ini. Jadi kalau menurut saya, kelebihan aplikasi belajar online QuBisa yakni ada 5 dan sebenarnya lebih sih. Tapi ini garis besarnya lah ya:) Ke-5 kelebihan QuBisa yakni:

1. QuBisa memiliki misi mulia bahkan khusus untuk para lulusan baru dan professional muda agar bisa lebih kompeten dan kompetitif dalam menghadapi MEA.

2. Bersertifikat dan akses selamanya.

3. Banyak webinar dan kursus gratis online.

4. Pemateri/Instruktur adalah yang ahli dan berpengalaman di bidangnya

5. Ada berbagai fitur dan program menarik dan RUTIN seperti Artikel, Acara Spesial, Microlearning, dan lainnya.

Setelah kelebihan nah sekarang kita bahas benefit atau manfaat dari belajar online gratis di QuBisa. Pastinya salah satu manfaatnya yakni ilmu yang relevan dan sesuai dengan kebutuhan. Belajar melalui video lebih menyenangkan dan efektif, dan ilmu lebih melekat. Manfaatnya menurut saya juga bersifat jangka panjang juga karena ilmu adalah bekal yang baik dan penting dalam bertahan hidup.

Sekian, selamat belajar <3, sampai berjumpa di artikel selanjutnya yaaa!