Review aplikasi blu
Hello semuanya sobat pembaca It's Kiky! Apa kabarnya? Semoga semuanya baik-baik aja yaaa walaupun di tengah pandemi coronces yang semakin meresahkan. Aku doakan kita senantiasa sehat, selamat, dan sejahtera. Kali ini aku mau berbagi pengalaman finansial terbaru aku. Aku kali ini mencoba blu, aplikasi mobile banking dari BCA Digital. BCA Digital merupakan anak perusahaan Bank BCA yang juga merupakan bagian dari BCA Group. Ya, jadi artikel hari ini yaitu seputar pengalaman buka tabungan blu. Artikel ini bakal kasih kamu review jujur aplikasi blu.

Buat yang masih belum familiar apa itu blu. Jadi blu itu adalah aplikasi mobile banking dari BCA Digital. BCA Digital jadi salah satu dari 7 bank digital yang sudah mengantongi izin OJK. Mungkin masih juga ada  yang bingung lalu apa bedanya dengan BCA biasa? Bedanya yaitu beda aplikasi, beda nomor rekening, beda fitur, beda target pasarnya, dan beda keunggulan. Banyak ya bedanya. Selain yang tersebut diatas bedanya juga yaitu BCA Digital tidak memiliki kantor cabang fisik atau branchless, berbeda dengan Bank BCA yang memiliki banyak kantor cabang. Kalo aku sih cocok ya karena aku termasuk ke generasi Z generasi serba online hihi. Alasan aku memilih blu juga salah satu faktornya yaitu afiliasinya dengan BCA yang professional. Tentunya ini jadi jaminan mutu dan keamanan kan ya.

Kesan pertama:
Ketika mengunduh dan mendaftar blu ini kesan pengalaman aku yakni cepet, ga ribet, dan ga ada kendala apa pun. So far so good siii. 
Review jujur aplikasi blu verifikasi online
Proses verifikasinya cepat tanpa perlu ribet-ribet ke kantor cukup melalui video call.
Saat pendaftaran itu standar aja sih. Ikutin aja semua prosedurnya. Aku waktu itu daftar jam 8 malem-an dan lancar aja. Aku sebenarnya rada kaget juga rekening aktif malam itu juga dong, super. Aku juga tidak mengalami kendala apapun ketika mendaftar.

Di kesempatan kali ini tentu aku juga pastinya Review Aplikasi blu. Review jujur aplikasi blu nya yaaa terkhususnya sebagai pengguna iOS. Jujurly sebagai generasi Z, di era serba kompleks seperti sekarang, simplicity is key. Aku terkesan dengan aplikasi blu by BCA digital ini karena menurut aku simple dan ga ribet. Buka rekening online, ga ribet dan ga perlu sama sekali ke kantornya. Aku anti ribet ribet club dong mana lagi pandemi kaya gini kan. 
Aplikasi blu by BCA Digital
Begini loh tampilan blu yang simple menurut aku dan aku suka banget ga ribet pokoknya. Ga ribet karena cuma ada 3 slides doang kan hihi. Karena simple ini bikin kamu jadi fokus dan bisa membantu kamu menabung dengan mindful dan minimalis. 

Dan sumpah fitur trackernya itu top menurut aku karena aku pernah make bank digital lainnya juga dan aku ujung2nya emosi karena lemot parah dan fitur trackernya ga ada.

Lanjut ke fitur simpanannya yang bisa nabung sampe 10 tujuan itu keren asli. Ada 3 fitur utama di aplikasi blu by BCA digital yakni bluSaving, bluGether, dan bluDeposit. Urusan returnnya standar dan cukup kompetitif lah ya. Begini penampakannya gaes. Aku belum buka sekarang karena katanya mau ada promo cashback ntar hihi. 
Aplikasi blu by BCA Digital
Aplikasi blu by BCA Digital ini pastinya juga semakin berinovasi ke depannya yaaa. Harapan aku kedepannya ada fitur kartu atm cantik dong ya. Saran aku melalui artikel review aplikasi blu ini meski digital ya kartu fisik tetap dibutuhkan karena kadang hape bisa lowbet atau ga ada kuota kan. Justru kartu atm cantik bisa banget jadi uniqueness dan identitas gitu kan.
Review aplikasi blu bluRewards
Alasan utama:
Alasan utama aku pake blu juga sebenarnya karena fitur bluRewards nya yang menurut aku sangat murah hati ya gaes, 20x bebas biaya transfer lohhh. Super siih.

Keseruan Press Conference Virtual Grand Launching blu:
Kali ini aku juga mau sharing keseruan grand launching blu di #ItsbluDay dan ada Yura Yunita loh, aku rada surprise abis. Jadinya aku dapat poin menarik dan penting seputar blu melalui press conference virtual. Blu memang ditujukan untuk kaum digital savvy. Personanya ada 3, Benni yang financially mature, Lea yang financially independent, dan Utta yang masih financially dependent. Ternyata ada artinya loh nama 3 persona ini hihi. Benni artinya berani investasi, Lea artinya lebih kaya, dan Utta artinya utamakan tabungan. Aku jujur masuk ke personanya Utta dan Lea hihi. Tapi aku adalah mungkin 10% Benni karena di 2021 aku udah membuka akun RDN Bca untuk investasi hihi.

Aku sebagai nasabah bahkan sangat mengapresiasi juga inisiasi mereka di program CSR lingkungan #blubuatbaik. Di hari pertama resmi peluncurannya aja udah dahsyat gitu dong. Mungkin ada yang penasaran apa maksdunya #blubuatbaik? Jadi #blubuatbaik itu ajakan dari blu untuk seluruh nasabahnya agar ikut turun tangan menjaga lingkungan dari ancaman sampah plastik. Masalah perubahan iklim karena plastik makin meresahkan ya Bund. blu berkolaborasi dengan Kitabisa.com dan Greeneration Foundation melalui langkah kecil inisiatif bikin program Ecoranger di Banyuwangi. #blubuatbaik juga merupakan komitmen blu untuk membantu pemerintah Indonesia untuk mencapai target pengurangan sampah jugaa. 

Ada kabar bahagia lainnya juga Bund, bukan hanya yang barusan aku sebutin. Baru launching dan udah baik hati banget promo-promonya. Jadi istimewanya kali ini berdasarkan sharing dari CEO sekaligus co-founder blibli  Bapak Kusumo Martanto, dengan buka akun blu di Blibli sebesar Rp. 500.000 maka bisa dapat cashback 100% <3. Blibli juga memberikan promosi khusus kepada pelanggan baru yaitu diskon 50%, ini dalam rangka menyambut ulang tahun blibli yang ke 10. Super baik hati banget dong.

Review aplikasi blu promo blu dan blibli

Sekian review aplikasi blu dari aku. Review aplikasi blu dari aku semoga bermanfaat yaaa. Buat kalian yang mau segera ikutan daftar nabung di blu bank digital kece ini berikut linknya ya, bisa kalian copy ke browser atau tinggal search di AppStore atau Playstore juga bisa. Aplikasinya sangat mudah ditemukan.

Sebelum aku bagiin ke kalian linknya, ini ya kode referral aku supaya kamu juga bisa dapat rewards Rp. 25000, lumayan kan buat jajan bakso atau boba hihi.

Kode referral RISKY5FLW.

Link buat kalian yang mau jadi sobatblu aka pengguna bank digital blu:


Sampai jumpa di artikel selanjutnya ya <3

Baca juga: